Peringati Hari Santri Nasional, Polisi Berikan Bantuan Kepada Ponpes Nurul Fatah Mburak

Peringati Hari Santri Nasional, Polisi Berikan Bantuan Kepada Ponpes Nurul Fatah Mburak

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Nampak wajah sumringah bercampur bahagia terpancar di wajah para Santri Pondok Pesantren Nurul Fatah Mburak, karena menerima bantuan perlengkapan sekolah pada Senin (23/10/2023) kemarin.

Tampak Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Mabar, Ny. Iing Ari Satmoko, S.An., M.M. turun langsung ke pondok pesantren yang berada di Kampung Lemes, Desa Macang Tanggar, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat ini.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2023 dengan tujuan memberikan bantuan kepada santri-santri yang tinggal di pondok pesantren tersebut.

"Jadi, Alhamdulillah, kami dari Polres Manggarai Barat dan Bhayangkari Cabang Mabar, berkesempatan hadir langsung menyalurkan bantuan kepada para Santri dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional," kata Kapolres Mabar.

Adapun jenis bantuan yang disalurkan diantaranya, papan tulis, spidol, penghapus dan beras serta bantuan berupa bingkisan makanan ringan kepada para Santri Ponpes Nurul Fatah Mburak.

"Bantuan ini, merupakan salah satu wujud pengabdian Polri bersama Bhayangkari kepada negara, masyarakat serta sebagai bentuk kegiatan sosial dan kepedulian khususnya kepada para Santri," ungkap Alumni Akpol angkatan 2004 itu.

Ia menjelaskan, bantuan ini sengaja diberikan karena mengetahui kondisi Ponpes Nurul Fatah yang mengalami keterbatasan perlengkapan belajar-mengajar.

"Sebelumnya kami pernah mengunjungi Ponpes saat giat penanaman pohon dan melihat langsung keadaan Ponpes Nurul Fatah ini, sehingga kami datang kembali untuk menyalurkan bantuan. Walaupun sedikit, semoga bisa membantu," jelas suami Ny. Iing Ari Satmoko, S.An., M.M.

Lebih lanjut, Kapolres mengungkapkan, semoga dengan diberikan bantuan ini membuat lebih nyaman para Santri dalam mengikuti proses belajar mengajar sekaligus bisa memotivasi untuk menggali ilmu pengetahuan dan jangan patah semangat.

"Kami berharap bantuan ini dapat memberikan semangat dalam mengejar ilmu pengetahuan. Polres Manggarai Barat dan Bhayangkari selalu berkomitmen untuk hadir dan mendukung masyarakat, terutama di lingkungan pendidikan seperti pondok pesantren ini." pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ustadz Faizal Rahmat, Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Fatah Mburak, mengungkapkan rasa terima kasihnya.

"Kami, selaku pimpinan Pondok Pesantren, ingin menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kapolres dan Ibu Bhayangkari serta seluruh jajaran Polres Manggarai Barat atas bantuan yang diberikan. Semoga Allah SWT membalas dengan keberkahan dan kesejahteraan," kata Ustadz Faizal Rahmat.**#