Amankan Jalur Kunker Presiden RI Di Manggarai Barat, Ratusan Personil TNI – POLRI Diterjunkan

Amankan Jalur Kunker Presiden RI Di Manggarai Barat, Ratusan Personil TNI – POLRI Diterjunkan

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Seluruh personil TNI-POLRI diterjunkan untuk mengamankan Jalur lintasan yang dilalui rombongan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan dalam rangkaian kunjungan kerja di Kota Labuan Bajo, Manggarai Barat, Senin (20/1/2020).

Kunjungan Kerja Presiden di rencanakan selama tiga hari dari tanggal 19-21 Januari 2020 dengan agenda utama, peninjauan proyek pembangunan Rest Area Labuan Bajo di kawasan Puncak Waringin dan meresmikan sarana pendukung pariwisata, yaitu sebuah hotel milik BUMN yaitu Hotel Inaya Bay serta Peletakan Batu pertama pembangunan dermaga peti kemas di Manjerite, Kelurahan Waekelambu, kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat.

Kapolres Manggarai Barat AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., mengatakan ratusan personil gabungan ini diterjunkan dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Presiden ke Kota Labuan Bajo, Manggarai Barat.

” Personil kita kerahkan untuk pengamanan jalur, guna mengantisipasi terjadinya kejadian kontijensi,” katanya.

Pihaknya juga sudah memploting personil untuk pengamanan dan pengarturan lalu lintas disetiap penggal jalan yang akan dilewati rombongan Presiden.

Ia berharap agar tim pengamanan ini melaksanakan setiap tugas sesuai perintah dan prosedur pimpinan.

Kepada semua aparat intelejen yang bertugas untuk segera melakukan deteksi dini segala bentuk kerawanan dan melaporkan kepada pimpinan. Bagi personil pengamanan agar kuasai medan atau lokasi yang menjadi tanggung jawabnya. Tegasnya.

Jangan mengabaikan dan meremehkan hal-hal negatif meskipun kecil, karena apabila terjadi kesalahan dan kekeliruan yang terjadi di dalam tugas pengamanan, akan berdampak besar bagi nama baik bangsa dan negara. Pungkasnya.(RS)