Waspada Cuaca Buruk, Bhabinkamtibmas Polsek Komodo Berikan Imbauan Kepada Nelayan

Waspada Cuaca Buruk, Bhabinkamtibmas Polsek Komodo Berikan Imbauan Kepada Nelayan

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Antisipasi cuaca ekstrim dengan curah hujan tinggi disertai angin kencang dan gelombang tinggi, masyarakat nelayan yang berada di wilayah hukum Polsek Komodo diberikan imbauan keselamatan saat berlayar guna keselamatan dan keamanan para nelayan.

Seperti yang dilakukan petugas Bhabinkamtibmas Polsek Komodo Polres Manggarai Barat, BRIPKA Elfridus Iku Arem dan Bripka Muslim melaksanakan patroli dan memberikan imbauan kamtibmas kepada para nelayan yang akan pergi mencari Ikan di laut. Sabtu (30/01/2021) pagi sekitar pukul 10.00 Wita.

Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. melalui PLH Kapolsek Komodo IPDA Iwan Hendriawan mengatakan, bahwa Bhabinkamtibmas yang memiliki wilayah pantai yang terdapat masyarakat nelayan akan terus memberikan imbauan–imbauan kamtibmas kepada para nelayan seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Labuan Bajo BRIPKA Elfridus Iku Arem dan Bhabinkamtibmas Desa Papagarang BRIPKA Muslim.

“Bhabinkamtibmas selain memberikan imbauan terkait kamtibmas juga mengimbau kepada para nelayan untuk selalu menjaga keselamatan saat pelayaran agar tidak menjadi korban karena cuaca buruk dan memasuki musim penghujan dan tingginya gelombang laut sehingga tidak aman untuk melakukan pelayaran,” ujarnya.

“Kita terus dan berupaya memberikan imbauan kepada nelayan, cuaca buruk dan memasuki musim penghujan agar nelayan jangan melaut dulu karena curah hujan tinggi yang disertai angin kencang sangatlah membahayakan keselamatan dari para nelayan itu sendiri,” tambahnya.

“Dimusim penghujan seperti ini kami memberikan peringatan dan imbauan kepada nelayan agar selalu waspada dan apabila cuaca tidak memungkinkan untuk mencari Ikan, agar sekiranya para nelayan untuk menunda kegiatan mencari ikan hingga cuaca memungkinkan demi mencegah terjadinya kejadian yang tidak kita inginkan,” tutur IPDA Iwan Hendriawan.

“Dan dalam beraktifitas keseharian maupun mencari ikan masyarakat nelayan juga harus selalu mentaati Protokol Kesehatan salah satunya menggunakan Masker sehingga terhindar dari pandemi Covid-19,” tutup PLH Kapolsek Komodo. *[RS]*