Wanita Paruh Baya Ditemukan Dalam Kondisi Lemas, Kapolsek Bersama Jajaran Larikan ke Puskesmas

Wanita Paruh Baya Ditemukan Dalam Kondisi Lemas, Kapolsek Bersama Jajaran Larikan ke Puskesmas

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kepala Kepolisian Sektor ((Kapolsek) Kuwus Ipda Arselinus Lentar bersama jajaran dibantu anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan masyarakat  melarikan wanita paruh baya Teresia Tasung (85) asal Kampung Satarara, Kecamatan Kuwus, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar). 

Upaya tersebut dilakukan Kapolsek Kuwus bersama jajaran dikarenakan wanita paruh baya itu dilaporkan hilang dan ditemukan dalam kondisi lemas di Lingko Mengel, Kampung Satarara, Kelurahan Nantal, Kecamatan Kuwus, Kabupaten Mabar, pada Selasa (7/6/2022) malam. 

Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Kuwus menjelaskan,  pada selasa 7 Juni 2022 sekira pukul 19.00 wita, Bhabinkamtibmas Kelurahan Nantak menerima informasi via telpon dari warga Kampung Satarara Vinsensius Deditanto menginformasikan bahwa Salah satu warga Teresia Tasung (85) belum pulang kerumah setelah sehari bekerja di ladang miliknya. 
 
Berkaitan dengan informasi tersebut kemudian Bhabinkamtibmas melakukan pengecekan dengan menghubungi tetangga korban. Informasi yang diperoleh memang benar tidak berada dirumahnya.

“Pihak keluarga sudah berupaya untuk mencari namun belum ditemukan juga,” ujar Kapolsek Kuwus. 

Berdasarkan informasi tersebut Kapolsek Kuwus bersama jajaran mendatangi lokasi tersebut guna membantu masyarakat bersama-sama melakukan pencarian.

“Saya bersama anggota langsung ke kampung itu untuk membantu masyarakat melakukan pencarian,” ujarnya.

Kata Kapolsek Kuwus, upaya pencarian terus dilakukan di kebun milik korban dan akhirnya korban ditemukan sekira pukul 20.30 dalam kondisi lemas di kebun milik nya. 

Setelah ditemukan, selanjutnya Bhabinkamtibmas bersama personil TNI dan warga membawa korban ke Puskesmas Golowelu untuk mendapatkan penangan lebih lanjut. 

“Kita lakukan upaya penyelamatan karena kondisi korban sangat lemas. Saat ini kondisi korban berangsur mulai pulih,” tutup Kapolsek Kuwus.