Gemu Famire Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-77 di Labuan Bajo

Gemu Famire Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-77 di Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Ada yang menarik dalam acara puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-77 di lapangan Kantor Bupati Manggarai Barat, Jalan Frans Lega, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Sabtu (01/07/2023) pagi.

Usai pelaksanaan upacara, dari balik panggung, muncul beberapa Polisi Wanita menuju barisan, lalu berdiri paling depan. Dalam sekejap, alunan musik lagu berjudul "Gemu Famire" diputar. Mereka pun mulai menari.

Gemu Famire menjadi momen gerak sinergitas TNI-Polri dalam memperingati Hari Bhayangkara Tahun 2023 yang merupakan hari ulang tahun Korps Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Kegiatan kolosal ini digagas Polres Manggarai Barat dan melibatkan sedikitnya 350 orang.

Tarian tersebut menjadi sarana menyatukan TNI-Polri dan masyarakat di Labuan Bajo ibu kota Kabupaten Manggarai Barat. Nampak ratusan orang baik dari personil Koramil 1612-02/Komodo, Lanal Labuan Bajo, Pos TNI AU Labuan Bajo, Polres Mabar, Satpol PP Mabar, Pos SAR Manggarai, anggota Bhayangkari, Persit, Jalasenastri dan TP PKK Mabar serta organisasi masyarakat PMBB menari bersama di lapangan upacara.

Acara semakin meriah dengan hadirnya Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. bersama Bupati Mabar, Edistasius Endi, SE dan sejumlah pejabat Forkopimda Manggarai Barat lainnya turut serta ambil bagian dalam mengikuti alunan musik khas NTT itu.

Sambil bertepuk tangan, Kapolres dan Bupati serta sejumlah pejabat terlihat sangat menikmati dan mengikuti tarian tersebut hingga selesai.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. mengatakan, hari ini adalah momen spesial dimana melalui tarian Gemu Famire bersama ini menunjukan sinergitas TNI-Polri dan warga masyarakat di Kota Super Premium Labuan Bajo.

"Momen ini dapat terwujud berkat inisiatif dari semua pihak yang ingin menunjukkan bahwa kita semua adalah satu, tidak ada perbedaan maupun terkotak-kotak antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah maupun Masyarakat," ungkapnya.

Selain itu juga, dengan kebersamaan di peringatan hari ulang tahun ini semakin meningkatkan kedekatan serta keakraban personil TNI-Polri bersama masyarakat di wilayah Manggarai Barat.

"Tujuan yang kita inginkan sama yaitu ingin menciptakan wilayah yang aman, tertib dan yang terpenting lagi adalah mewujudkan cita-cita luhur bangsa Indonesia," pungkasnya.**#