Kapolres Manggarai Barat Terima Apresiasi Pajak, Imbau Jaga Kondusifitas Keamanan dan Investasi

Kapolres Manggarai Barat Terima Apresiasi Pajak, Imbau Jaga Kondusifitas Keamanan dan Investasi

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Kapolres Manggarai Barat mendapat apresiasi dan penghargaan dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Nusa Tenggara (Nusra) Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Penghargaan diserahkan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) DJP Nusra, Belis Siswanto, S.E., Ak., M.A dan diterima langsung oleh Kapolres Manggarai Barat, AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. pada acara Malam Apresiasi Wajib Pajak KPP Pratama Ruteng Tahun 2020. Kegiatan berlangsung di Aula Hotel Bintang Flores Labuan Bajo, Selasa (12/01/2021) malam.

Penghargaan yang diterima Kapolres Manggarai Barat ini karena atas Kontribusinya Kepada Negara Berupa Sinergi Dalam Optimalisasi Penerimaan Pajak.

Selain Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si., apresiasi juga diterima Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, S.H., S.I.K., kemudian Dandim 1612/Manggarai Letkol Kav. Ivan Alfa, S.Sos., Kepala BPKAD Manggarai Barat Salvador Pinto, dan Ketua Pengadilan Negeri Manggarai Barat Muhammad Nur, S.H., M.H.

Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. mengungkapkan, penghargaan yang diperoleh Polres Manggarai Barat akan terus menjadi motivasi bagi instansinya untuk terus bersinergi dalam optimalisasi penerimaan Pajak.

“Pencapaian dan prestasi tersebut, tentunya berkat kerja sama dan dukungan dari seluruh jajaran Polres Manggarai Barat. Dirinya juga berharap capaian tersebut akan terus mendorong terwujudnya optimalisasi penerimaan Pajak,” tuturnya.

“Terima kasih kepada semua pihak atas capaian ini, dan mari bersama untuk mempertahankan capaian ini dan semoga tahun depan dapat kita raih kembali,” tambahnya.

Lanjut AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si., pemberian apresiasi bagi para wajib pajak seperti ini memang dibutuhkan. Tetapi yang paling penting adalah bagaimana seluruh stakeholder memberikan jaminan keamanan dan rasa nyaman kepada para pelaku usaha dalam menjalankan usahanya.

“Dengan jaminan keamanan dan rasa nyaman, investasi akan berjalan dengan baik, pendapatannya pun tinggi, sehingga berkontribusi tinggi pula pada penerimaan pajak. Jangan sampai pengusaha atau wajib Pajak dibebani dengan kewajiban membayar Pajak, namun aktifitasnya tidak didukung dengan kondusifitas keamanan,” imbaunya.

Kakanwil DJP Nusra, Belis Siswanto, S.E., Ak., M.A menyampaikan terimakasih atas dukungan Pemerintah Daerah dan stakeholders di Kabupaten Manggarai dan Manggarai Barat atas dukungan upaya Optimalisasi Penerimaan Pajak. Terimakasih pula kontribusi pajak yang signifikan dari wajib pajak dan perhatian Pemerintah Manggarai dan Manggarai Barat untuk mengoptimalkan penerimaan pajak di daerahnya masing–masing dan mengajak masyarakat untuk taat membayar pajak.

“Penerimaan Pajak di Kanwil DJP NTT sampai 108% melebihi target pencapaian penerimaan Pajak, sehingga mengungguli capaian penerimaan Pajak Nasional seiring dengan tingkat kesadaran masyarakat terhadap kewajiban Pajaknya yang cukup tinggi,” tuturnya. *[RS]*