Tinjau Posyandu Bayi Balita, Bripka Samsi Berikan Vitamin A

Tinjau Posyandu Bayi Balita, Bripka Samsi Berikan Vitamin A

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Desa Golo Sepang, Polres Manggarai Barat (Mabar), Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) Bripka Samsi meninjau langsung Pos Pelayanan  Terpadu (Posyandu) operasi timbang dan pemberian Vitamin A kepada bayi balita di Dusun Hento, Desa Golo Sepang, Kecamatan Boleng, Kabupaten Mabar, Rabu 9 Februari 2022.

Selain melakukan peninjauan pelaksanaan Posyandu, Bripka Samsi di dampingi Kader Posyandu Dusun Hento, berkesempatan memberikan Vitamin A kepada bayi Gregorius (1) yang ikut pelayanan operasi timbang dan pemberian Vitamin A. 

Pada kesempatan itu Bripka Samsi mengimbau kepada seluruh orang tua bayi Balita agar senantiasa memberikan makanan yang bergizi bagi anak bayi, sehingga dapat bertumbuh kembang dan sehat.

Lanjut ditambahkannya, anak bayi rentan dengan penyakit Demam Berdarah (DBD) dan diare, untuk itu lingkungan tempat tinggal harus selalu bersih guna mencegah nyamuk DBD maupun kuman penyakit yang dapat mengakibatkan penyakit diare bagi bayi. 

Selain itu Bripka Samsi juga mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 dan varian baru (omicron)