Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat, Unit Turjawali Sat Samapta Polres Mabar Tingkatkan Patroli Pada Malam Hari

Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat, Unit Turjawali Sat Samapta Polres Mabar Tingkatkan Patroli Pada Malam Hari

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), diaplikasikan melalui kegiatan yang dilaksanakan oleh Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satuan Samapta Polres Mabar, pada Rabu malam 9 Februari 2022.

Kegiatan patroli tersebut di pimpin langsung oleh Kasat Samapta AKP Markus Malik bersama 4 orang anggota, melaksanakan Patroli di Wilayah kota Labuan Bajo dan sekitarnya, untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal dan gangguan keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas), dibeberapa titik perkumpulan warga dan objek vital yang ada di Wilayah Kota Labuan Labuan Bajo dan sekitarnya. 

Patroli pada malam hari, akan terus ditingkatkan untuk mengantisipasi dan menekan angka kriminalitas serta memberikan rasa aman kepada masyarakat Kabupaten Manggarai Barat pada umumnya, kata AKP Markus Malik saat dikonfirmasi, pada Kamis 10 Februari 2022

“Kehadiran kita untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ujarnya.
 
Lanjut ditambahkannya, selain mewaspadai tindak kriminal, juga mengedukasi warga terkait penyebaran Covid-19 varian terbaru Omicron.
 
“Perlu memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penyebaran covid varian baru (Omicron) yang saat ini sudah mewabah di Pulau Jawa dan Bali,” ucapnya.

Masih di temukan adanya sekelompok remaja usia sekolah sedang mengkonsumsi minuman keras (miras) sopi di Puncak Waringin, Kelurahan Labuan Bajo, Kabupaten Mabar. 

“Kita masih temukan adanya remaja yang mengkonsumsi miras di tempat umum, kita datakan identitasnya dan berikan teguran keras untuk tidak mengulangi perbuatannya,” tegasnya.

Patut diketahui, Kegiatan Rutin Yang di Tingkatkan (KRYD), merupakan salah tugas pokok yang di emban oleh Satuan Samapta dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas.