Tegakan Disiplin, Seksi Propam Polres Manggarai Barat Periksa Sikap Tampang Anggota

Tegakan Disiplin, Seksi Propam Polres Manggarai Barat Periksa Sikap Tampang Anggota

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Salah satu upaya untuk menegakkan dan menertibkan disiplin (Gaktibplin) anggota, seksi Propam Polres Manggarai Barat (Mabar) melakukan pengawasan dan pemeriksaan sikap tampang serta kelengkapan diri, Selasa (29/11/2022) pagi, di lapangan apel Polres Mabar.

Kegiatan Gaktibplin itu dipimpin oleh Kasi Propam Polres Mabar Ipda Nyoman Budiarta bersama anggota Provos lainnya.

Sasaran utama yang menjadi target pemeriksaan antara lain pemeriksaan Gampol, kelengkapan diri sendiri seperti surat – surat kendaraan, Kartu Tanda Anggota (KTA), KTP dan sikap tampang.

Dalam pemeriksaan itu, sejumlah anggota di berikan tindakan disiplin langsung di tempat karena ditemukan melakukan pelanggaran disiplin.

Kasi Propam Polres Mabar  Ipda Nyoman Budiarta mengatakan, Kegiatan Gaktibplin merupakan salah satu tugas Propam dalam mengawasi dan menegakan disiplin anggota guna meminimalisir pelanggaran-pelanggaran yang di lakukan oleh anggota. 
 
“Kita lakukan ini untuk lebih meningkatkan kedisiplinan anggota  dalam menjaga kerapian saat berdinas maupun memiliki kelengkapan diri dan kendaraan yang lengkap. Budayakan disiplin yang dimulai dari diri sendiri,” Ucap Kasi Propam Polres Mabar. 

Lebih lanjut Ipda Nyoman mengingatkan personil yang ditemukan melanggar peraturan disiplin Polri agar segera di benahi. 
 
“Yang kami lakukan, bukan untuk mencari kesalahan anggota, melainkan kami hanya menegakkan hukum,” Tegasnya