Polres Mabar, Siap Amankan Kegiatan 50th ASEAN Banking Council Meeting 2022 di Labuan Bajo

Polres Mabar, Siap Amankan Kegiatan 50th ASEAN Banking Council Meeting 2022 di Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kepolisian Resor Manggarai Barat (Polres Mabar) memastikan pelaksanaan kegiatan 50th ASEAN Banking Council Meeting di Labuan Bajo dari tanggal 29 November sampai dengan 3 Desember 2022 berjalan aman dan lancar. 

Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si melalui Kepala Bagian Operasi AKP Roberth M. Bolle saat di temui di ruang kerjanya, Selasa (29/11/2022), mengungkapkan Polres Mabar siap untuk mengamankan dan mengawal kegiatan itu. 

Lanjut, AKP Roberth menambahkan untuk memastikan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, Polres Mabar menyiagakan 223 personil. 

“Kita sudah siagakan 223 personil untuk lakukan pengamanan dan pengawalan di antaranya di Bandara Komodo, Hotel Meruorah sebagai tempat kegiatan dan tempat penginapan peserta serta tempat-tempat wisata yang akan di kunjungi,” Tambahnya. 

Lanjutnya, AKP Roberth mengatakan selain personil yang disiagakan, Polres Mabar juga menyiapkan 4 unit kendaraan roda empat dan 2 unit kendaraan roda dua untuk pengawalan peserta kegiatan hingga selesainya kegiatan. 

 “Tadi, Propam sudah lakukan pengecekan kendaraan roda 4 dan roda 2 ayang akan digunakan, Semuanya siap untuk digerakan,” Pungkasnya. 

Lebih lanjut AKP Roberth menambahkan, sesuai dengan schedule kegiatan, ada beberapa kegiatan yang dilakukan antara lain kegiatan welcome Dinner di Lokasi Puncak Waringin pada 30 November 2022, kegiatan meeting di Hotel Meruorah pada 1 Desember sampai 2 Desember 2022, kegiatan gala Dinner di hotel ayana pada 1 Desember 2022, kegiatan Firewall Dinner di Hotel Plataran On The Rock pada 2 Desember 2022 dan kunjungan ke lokasi wisata Pulau Rinca pada 1 Desember 2022.

“Semua kegiatan akan diamankan oleh anggota yang di ploting. pengawalan di darat akan dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas sedangkan pengawalan di laut akan di lakukan oleh anggota Satuan Polisi Perairan,” Jelasnya.

Kabag Ops mengharapkan peran aktif masyarakat dalam mendukung dan mensukseskan kegiatan ini. 

“Mari kita bersama-sama, menjaga keamanan demi Manggarai Barat yang kita cintai,” Imbuhnya. 

Untuk di ketahui, kegiatan ASEAN Banking Council Meeting merupakan Pertemuan Dewan Perbankan ASEAN dengan beranggota Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia dan Laos, serta Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura dan bersama Thailand.

Kegiatan ini memfokuskan diskusinya pada topik-topik seperti pengembangan keuangan berkelanjutan, inklusi keuangan, penerapan teknologi mutakhir dan pelatihan sumber daya manusia, serta mengusulkan inisiatif kerja sama dan rencana aksi.