Seminggu Bertugas, Kapolres Mabar Kunjungi Lanal Labuan Bajo Demi Perkuat Sinergitas TNI - Polri

Seminggu Bertugas, Kapolres Mabar Kunjungi Lanal Labuan Bajo Demi Perkuat Sinergitas TNI - Polri

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kapolres Manggarai Barat AKBP Christian Kadang, S.I.K. menyempatkan diri berkunjung ke Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Labuan Bajo setelah kurang lebih satu minggu berdinas sebagai Kapolres di ujung barat Pulau Flores itu pada Jumat (19/07/2024) kemarin.

Kedatangan Mantan Danyon A Resimen III Pasukan Pelopor Korbrimob Polri itu disambut langsung oleh Danlanal Labuan Bajo, Letkol Laut (P) Iwan Hendra Susilo, S.T., M.Tr.Opsla. di ruang kerjanya.

Dalam kunjungan dengan penuh suasana keakraban itu, AKBP Christian Kadang, S.I.K. memperkenalkan diri sebagai pejabat baru kepolisian yang bertugas di wilayah Kabupaten Manggarai Barat.

"Sebagai pejabat baru di Polres Manggarai Barat ini, saya ingin menjalin sinergitas dan soliditas yang tinggi bersama unsur TNI dan memohon dukungan serta kerja samanya dalam melaksanakan tugas di Manggarai Barat ini," kata Kapolres usai mengunjungi Lanal Labuan Bajo.

Silaturahmi yang dilakukan lewat kunjungan ini guna meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI - Polri khususnya di kawasan destinasi pariwisata super premium Labuan Bajo.

"Atas kunjungan dan silahturahmi hari ini, kami berharap dapat menjalin kerja sama antar Polres Manggarai Barat dan Lanal Labuan Bajo, selalu bergandengan tangan sehingga TNI - Polri di Bumi Komodo ini makin solid," ujarnya.

Lebih jauh, ia mengungkapkan bahwa soliditas dan sinergitas TNI - Polri yang sudah terjalin dengan baik selama ini dapat terus berlanjut dan ditingkatkan.

"Kita akan terus mempererat hubungan melalui silaturahmi, komunikasi dan kerjasama, karena dalam pelaksanaan tugas akan terjalin sinergitas yang kuat dan menghadirkan rasa persaudaraan diantara kita," ungkap Alumni Akpol angkatan 2006 itu.

Kapolres juga menambahkan dengan adanya kegiatan kunjungan seperti ini diharapkan dapat terjalinnya sinergitas antar TNI - Polri yang solid, dan dimungkinkan akan terbentuknya kerja sama yang baik dan bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di Manggarai Barat.

"Semoga TNI - Polri selalu bersinergi dan terus menjalin kerjasama dengan baik, bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif apalagi menjelang pelaksanaan pilkada serentak pada bulan November 2024 mendatang," ungkapnya.

Tidak hanya Danlanal Labuan Bajo saja yang di kunjungi, sebelumnya orang nomor 1 di Polres Manggarai Barat itu juga mengunjungi Bupati dan FKUB serta Tokoh Masyarakat yang ada di Kabupaten Manggarai Barat itu.**#