Pastikan Kesiap Siagaan Anggota, Seksi Propam Polres Mabar kembali Melakukan Sidak

Pastikan Kesiap Siagaan Anggota, Seksi Propam Polres Mabar kembali Melakukan Sidak

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo, Seksi Provos dan pengamanan (Sie propam) Polres Manggarai Barat (Mabar) kembali menggelar sidak (Inspeksi mendadak) dalam rangka mengecek kesiap-siagaan personil dalam melaksanakan tugas. 

Sidak oleh Siepropam Polres Mabar di pimpin langsung oleh Plh. Kasi Propam Ipda Nyoman Budiarta bersama anggota, dilakukan di Polisi Sub Sektor Boleng, Rabu (9/3/2022) siang. 

Pada kesempatan itu, Ipda Budi menyampaikan kegiatan sidak merupakan kegiatan rutin Siepropam dalam rangka melakukan pengawasan terhadap anggota.

Lanjut dikatakan, semua personil agar selalu memperhatikan sikap tampang dan kelengkapan diri Perorangan.

Selalu memenuhi kewajiban sebagai Personil Polri dengan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Tugas kita sebagai Pelindung, pengayom dan Pelayan masyarakat merupakan tugas yang sangat mulia

“Tumbuhkan dedikasi kerja dari dalam diri sendiri sehingga dalam pelaksanaan tugas dilandasi keikhlasan,” Ujarnya.

Ipda Budi mengimbau, Personil yang bertugas di Pol Sub Sektor Boleng agar tetap siaga dan efektif dalam melaksanakan tugas serta peka terhadap perkembangan situasi wilayah hukum kerja.

“Hindari hal-hal yang dapat menurunkan citra Polri dan juga hindari pelanggaran yang mendapatkan perhatian publik serta selalu bijak dalam bermedia sosial,” Tegas Ipda Budi. 

Kata Ipda Budi, hasil sidak terhadap Personil Pol Sub Sektor Boleng ditemukan adanya anggota yang kedapatan tidak membawa data diri, kelengkapan kendaraan, sikap tampang maupun tidak melaksanakan tugas pada saat pemeriksaan. 

“Kita berikan teguran keras kepada personil yang tidak melaksanakan tugas maupun tidak memiliki kelengkapan data diri,” Tegasnya.

Lanjut, Ipda Budi mengharapkan, Personil lebih tertib dalam mengemudi atau berkendara harus disiplin dan melengkapi data diri serta Ranmor yang dimiliki.