Peringati HUT Ke-3 Lanal Labuan Bajo, Polres Mabar Ikut Olahraga Bersama

Peringati HUT Ke-3 Lanal Labuan Bajo, Polres Mabar Ikut Olahraga Bersama

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Tingkatkan sinergitas, jajaran Kepolisian Resor Manggarai Barat mengikuti kegiatan Olahraga Bersama dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Lanal Labuan Bajo yang ke-3 Tahun 2024, Sabtu (20/07/2024) pagi. 

Kegiatan yang berlokasi di depan Mako  Lanal Labuan Bajo tepatnya di Jalan Soekarno-Hatta Labuan Bajo itu bertujuan untuk meningkatkan kesehatan, ajang silahturahmi sekaligus bentuk hiburan bersama.

Kegiatan itu dihadiri oleh Wakil Bupati Mabar, dr. Yulianus Weng, M.Kes., Kapolres Mabar, AKBP Christian Kadang, S.I.K., Danlanal Labuan Bajo, Letkol Laut (P) Iwan Hendra Susilo, S.T., M.Tr.Opsla., Forkopimda Kabupaten Manggarai Barat, personil TNI-Polri dan masyarakat.

Kapolres Mabar, AKBP Christian Kadang, S.I.K. mengatakan bahwa kegiatan olahraga bersama ini selain memperingati HUT Lanal Labuan Bajo ke-3 juga menjadi ajang silaturahmi serta meningkatkan dan memperkuat sinergitas TNI-Polri bersama masyarakat dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas di Kabupaten Manggarai Barat. 

"Olahraga hari ini sungguh mengesankan, semoga terus terjaga kekompakan serta sinergitas TNI-Polri dan Masyarakat. Kegiatan ini juga berguna untuk menjaga kesehatan dengan rutin," kata Kapolres Mabar usai mengikuti rangkaian kegiatan itu.

Ia berharap kegiatan seperti ini akan terus berlangsung di tempat yang berbeda, guna menjalin tali silaturahmi antara TNI-Polri dengan masyarakat sehingga bisa bersama-sama satu hati menjaga Kabupaten Manggarai Barat.

"Melalui olahraga bersama, TNI-Polri lebih membina keakraban terutama mengemban tantangan tugas dan mencegah sekaligus meminimalisir potensi ancaman apalagi jelang Pilkada serentak 2024 mendatang," harapnya.

Selain itu, Kapolres Mabar juga 
menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada jajaran Lanal Labuan dan berterima kasih atas sinergitas dan kerja sama yang sudah terjalin baik selama ini dengan Polres Manggarai Barat.

"Kami, segenap keluarga besar Polres Manggarai Barat mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-3 bagi Lanal Labuan Bajo, semoga sinergitas yang sudah terjalin selama ini akan terus terjaga dengan baik," ungkap Mantan Danyon A Resimen III Pasukan Pelopor Korbrimob Polri itu.

Kegiatan olahraga bersama tersebut diawali dengan jalan santai, setelah itu dilanjutkan dengan senam bersama, kemudian acara dilanjutkan dengan bazar murah hingga pembagian doorprize. 

Nampak terlihat, seluruh prajurit TNI dan anggota Polri serta masyarakat yang hadir mengikuti olahraga bersama tersebut sangat antusias dengan penuh kegembiraan, keseruan dan kekompakan.**#