Satuan Lalu Lintas Polres Mabar Kembali Menggelar Operasi Keselamatan Turangga 2023

Satuan Lalu Lintas Polres Mabar Kembali Menggelar Operasi Keselamatan Turangga 2023

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Satuan Lalu Lintas, di bawa pimpinan Kaur Bin Ops Ipda Putra Syarifudin menggelar Operasi keselamatan Turangga 2023 di depan Mapolres Manggarai Barat, Jumat (10/2/2023).

Kasat Lantas Polres Mabar IPTU Royke Weridity mengatakan, pelaksanaan operasi keselamatan yang dilaksanakan lebih mengedepankan tindakan preemtif dan preventif yang humanis untuk meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.
 
"Tindakan yang kita ambil sifatnya teguran bagi masyarakat yang tidak menggunakan helm saat berkendara, namun ada pelanggar yang kita ambil tindakan tegas seperti motor knalpot racing serta kendaraan bermuatan lebih yang dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan yang lain,” ucapnya.

“Pengendara yang menggunakan knalpot racing, langsung ditindak tegas dengan menyuruh pengendara untuk menggantikan knalpot standar,” tegasnya

Saat pelaksanaan operasi, ditemukan pelanggaran pengendara sepeda motor yang membonceng tidak menggunakan helm, dilakukan tindakan dengan mengimbau untuk menggunakan helm. 

Iptu Roy mengharapkan agar masyarakat di Labuan Bajo untuk patuh dan tertib berlalu lintas. 

“Kita ingin, masyarakat Labuan Bajo semuanya patuh dan tertib berlalu lintas, untuk butuh kesadaran diri dari kita semua akan pentingnya keselamatan,” imbuhnya. 

“Pelaksanaan operasi keselamatan hari ini telah memasuki hari ke keempat, diharapkan tingkat kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas semakin baik sehingga pelanggaran dan kecelakaan dapat di minimalisir,” tutupnya.