Jelang Asean Summit, Personil Polres Mabar Pungut Sampah di Pantai Labuan Bajo

Jelang Asean Summit, Personil Polres Mabar Pungut Sampah di Pantai Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kepolisian Resor Manggarai Barat menerjunkan sejumlah personil, melaksanakan bhakti sosial pungut sampah di Pantai Pede, Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Jumat (10/2/2023). 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Muhammad Yakob di dampingi Kasi Humas IPTU Eka Dharma Yudha dan Camat Komodo Yohanes Rainaldo Gampur, ST.

Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si melalui Kasi Humas mengatakan kegiatan bersih pantai yang dilakukan Polres Manggarai Barat beserta jajaran merupakan dukungan Polri kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat menjelang Asean Summit 2023 di Labuan Bajo. 

“Sampah masih menjadi masalah di Labuan Bajo, untuk itu kita hadir untuk membantu pemerintah Daerah untuk membersihkan sampah,” ucapnya. 

Selain memungut sampah, kehadiran Polri juga untuk memberikan edukasi secara langsung kepada masyarakat, mengingat pentingnya kebersihan lingkungan di musim penghujan agar tidak menjadi kuman yang dapat menimbulkan penyakit, kata IPTU Eka. 

“Diharapakan masyarakat di Labuan Bajo sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan, untuk tidak membuang sampah di tempat yang telah disediakan oleh Pemerintah,” imbuhnya.