Satuan Binmas Polres Mabar, Imbau pedagang dan pengunjung Pasar Taat Prokes Covid-19

Satuan Binmas Polres Mabar, Imbau pedagang dan pengunjung Pasar Taat Prokes Covid-19

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo, Tetap menggunakan masker dan selalu taat prokes covid-19. 

Imbauan tersebut disampaikan oleh Kepala Satuan (Kasat) pembinaan masyarakat (Binmas) Polres Manggarai Barat (Mabar) AKP Hajairin bersama anggota, saat melakukan kegiatan sambang di Pasar rakyat Batu Cermin, Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Kabupaten Mabar, Jumat (25/2/2022) . 

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah upaya Polres Mabar dalam rangka pemutusan matarantai penyebaran covid-19 di kota Labuan Bajo dan sekitarnya.

Selain memberikan imbauan Satu Binmas Polres Mabar juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker saat melakukan aktivitas.


Kasat Binmas mengatakan, upaya kita memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan  protokol kesehatan  (Prokes) dengan cara 6-M, yaitu mencuci tangan dengan air yang mengalir dengan menggunakan sabun atau handzanitiser, memakai masker dengan benar dan disiplin menggunakannya saat keluar rumah atau bertemu dengan orang lain, selalu menjaga jarak dan tidak berdekatan dengan orang lain minimal jarak 1 meter. 

Dan juga, membatasi mobilitas dan interaksi, tetaplah di rumah dan jika keluar rumah apabila ada kepentingan mendesak serta mengurangi bepergian keluar kota, menjauhi seperti pergi ke tempat keramaian atau menghindari kerumunan dan melakukan vaksinasi covid-19 sesegera mungkin. 

“Kita akan melakukan imbauan penerapan prokes kepada masyarakat, tujuannya untuk mengingatkan masyarakat agar tidak lengah," ujarnya.