Wakapolres Mabar Hadiri HUT Kabupaten Mabar ke-19

Wakapolres Mabar Hadiri HUT Kabupaten Mabar ke-19

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo, Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Manggarai Mabar (Mabar) Kompol Eliana Papote, S.I.K., M.M mewakili Kapolres Mabar menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mabar, Jumat (25/2/2022).

Semarak HUT Kabupaten Mabar digelar dengan cara upacara bendera dilapangan apel Pemda Kabupaten Mabar. 

Perayaan HUT Kabupaten Mabar yang dipimpin langsung oleh Bupati Edistasius Endi dan dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Mabar (Martinus Mitar), Danlanal Labuan Bajo ( Lektol Laut (P) Roni S.T.M.,Tr.Hamla), Kepala Kejaksaan Negri Mabar (Bambang Dwi Murcolono S.H., M.H.), Ketua Pengadilan Labuan Bajo (Ni Made Dewi Sukrani, S.H.), Dirut BPOLBF  (Shana Fatina) Perwira Penghubung Kodim 1612/Manggarai ( Mayor Inf. Suparno Hadi ), Danki Brimob Sub Den 4 Pelopor Labuan bajo (AKP Raimundo De Jesus, S.H), Sekda Kabupaten Manggarai Barat ( Fransiskus Sales Sodo) beserta para pejabat eselon IIICamat Komodo ( Yohanes Rinaldo Campur ), Kepala Desa/ Lurah sekota Labuan Bajo, tokoh Masyarakat. 

Selain itu juga Ibu Elsye Pranda (Istri Bupati  pertama Kabupaten Manggarai Barat) dan Maria A.M. Daduk Dula (Istri  Mantan Bupati Agustinus C.H. Dula) turut hadir dalam perayaan HUT Mabar tersebut. 

Pada kesempatan Bupati Mabar dalam Sambutannya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Mabar untuk merayakan HUT dengan penuh sukacita. 

Lanjut ditambahkan, peradaban baru yang kita impikan adalah tetap kokohnya semangat solidaritas antar kita, tetap teguhnya warisan leluhur dengan berbagai atraksinya, dan tetap eksisnya identitas dan entitas orang Manggarai di tengah gemerlapnya pariwisata super prioritas.

“Peradaban baru itu, harus menjadikan kita sebagai bagian integral dari kesemestaan pariwisata super prioritas itu", Kata Bupati Endi. 

Orang nomor satu Kota premium itu mengatakan, perayaan ulang tahun ini bukan semata-mata historis - simbolik, melainkan momentum yang senantiasa menginspirasi kita semua, bahwa Manggarai Barat yang sedang “menanjak dewasa”.

Lanjut ditambahkan, sebagai daerah otonom baru dan masyarakat yang ingin maju, kita tidak pernah lelah membangun demi kejayaan dan kemajuan daerah kita.

“Sebagai daerah dengan predikat destinasi pariwisata super prioritas, kita tidak boleh menjadi “tamu” di rumah sendiri”, tuturnya.

Kita tentu ingat penobatan komodo sebagai the new seven wonder, kita juga sukses menyelenggarakan even Sail Komodo, Tour The Flores, dan mengamankan Kegiatan Pertemuan para Polwan Sedunia, kata Bupati Endi. 

Lebih lanjut dikatakannya, meskipun usia daerah kita masih sangat muda, namun berbagai even Regional, Nasional dan Internasional telah kita lalui. Tahun ini akan dilaksanakan pertemuan bertaraf internasional yakni side event G20 dan Asean Summit 2023.

Ditempat berbeda, Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M. Si melalui Wakapolres Mabar mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mabar yang pada hari ini merayakan HUT Mabar yang ke-19.