Sambut Idul Fitri 2019, Polres Mabar Kawal Pawai Malam Takbir di Labuan Bajo

Sambut Idul Fitri 2019, Polres Mabar Kawal Pawai Malam Takbir di Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Polres Manggarai Barat (Mabar) mengerahkan puluhan personel mengawal kegiatan pawai malam takbir menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1440H tingkat Kabupaten Mabar yang dimeriahkan oleh 25 mobil hias bernuansa religi, Mabar, NTT, Selasa (04/06/19) Malam.

Pawai yang juga diikuti ribuan masyarakat start dari Masjid Nurul Huda Gorontalo dan finish di Kampung Air Labuan Bajo yang ditandai dengan pelepasan oleh Wakil Bupati Mabar drh Maria Geong Phd beserta jajaran. Kapolres Mabar AKBP Julisa Kusumowardono S.IK, M.Si, serta Ketua MUI Mabar dan Ketua PHBI Mabar.

Bukan hanya sekedar pawai, acara tersebut sekaligus menjadi ajang perlombaan hasil kreatifitas mobil hias mewakili sejumlah masjid lingkup Kecamatan Komodo.

Dalam sambutannya, Kapolres Mabar AKBP Julisa Kusumowardono S.IK, M.Si menyampaikan acara ini merupakan bentuk rasa syukur menyambut kemenangan umat muslim usai menjalani 1 bulan ramadhan. Lebih lanjut, ia juga berharap acara ini dapat mendukung Pariwisata Mabar.

“Agar acara ini berjalan lancar, saya telah menghimbau kepada para peserta pawai agar tidak membunyikan petasan, jaga ketertiban dan keselamatan berlalu lintas serta jangan kebut – kebutan” ucap Julisa

Senada dengan Kapolres Mabar, Wakil Bupati Maria Geong mengaku bangga dengan terlaksananya acara ini lantaran dapat mencerminkan kekuatan toleransi di Mabar serta menambah daya tari wisata.

“Semoga tali persaudaraan dapat tetap terjalin sesuai dengan sebutan Kabupaten Mabar sebagai kota bhineka tunggal Ika dan untuk menambah daya tarik wisata budaya kedepan mungkin pihak hotel harus dilibatkan” Ucap Maria