Polres Manggarai Barat Gelar Sosialisasi Pertolongan Pertama

Polres Manggarai Barat Gelar Sosialisasi Pertolongan Pertama

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Polres Manggarai Barat (Mabar) menggelar sosialisasi pelatihan pertolongan pertama oleh Tim Dokter RS Siloam Hospital Labuan Bajo di Aula Kemala Polres Manggarai Barat, Senin (14/01/19) Pagi

“Giat ini bermanfaat sekali bagi personel Polri ketika menghadapi korban yang memerlukan pertama pada saat melaksanakan tugas” ujar Kapolres Mabar AKBP Julisa Kusumowardono S.IK, M.Si dalam sambutannya

Lebih lanjut, kapolres berharap sosialisasi ini bisa rutin dilakukan untuk terus memperluas pengetahuan penanganan korban oleh anggota yang dominan tugas lapangan.

“Kegiatan ini tak cukup sekali ini, perlu berlanjut karena bermanfaat untuk penanganan korban utamanya anggota lantas, anggota babinkamtibman, anggota KP3 laut, KP3 Udara, Sabhara dan Polsek," Lanjutnya.

Adapun sejumlah materi yang dipaparkan Tim Dokter RS Siloam yakni tentang First Aid (Pertolongan Pertama), Kondisi yang dapat ditangani sendiri, RJP (Resusitasi Jantung Paru), Recovery Position (Posisi Pemulihan).

Dalam hal ini Pimpinan Tim Dokter dr. Caroline menyebut beberapa keadaan yang bisa ditangani sendiri diantaranya penanganan penyakit asma, penanganan perdarahan, Penanganan patah tulang, dan penanganan tenggelam, dan penanganan gigitan serangga.

Dalam sosialiasi tersebut hadir Tim Dokter RS Siloam Hospital Labuan Bajo berjumlah 4 orang diikuti 20 orang Personel Polres Mabar dari Satuan Lalu Lintas, Sabhara, KP3 Laut, KP3 Udara, Babinkamtibas Desa Gorontalo, Babinkamtibmas Desa Batu Cermin dan Anggota Polsek Komodo.