Polres Mabar Gelar Pelatihan Identifikasi Penanganan Kasus Kejahatan

Polres Mabar Gelar Pelatihan Identifikasi Penanganan Kasus Kejahatan

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Polres Manggarai Barat (Mabar) menggelar Coaching Clinic Tahun Anggaran 2019 yang diselenggarakan Tim Identifikasi Sat Reskrim Polres Mabar di Aula Polres Mabar, Selasa (09/04/19) Pagi.

Disampaikan Bripka Purnomo Efendi S.H selaku Instruktur pelatihan Identifikasi mengatakan pelatihan ini merupakan program wajib dari Mabes Polri dengan tujuan meningkatkan kemampuan penanganan sebuah kasus mulai dari tahap awal hingga akhir.

Terlebih lagi dalam gelaran pemilu sebelumnya, Mabar pernah tertimpa kasus pembakaran Kotak Surat Suara.

“Melalui kegiatan ini diharapkan kepada Personel Polri dapat mempertajam kemampuan olah TKP yang akan berdampak pada pengungkapan kasus Kejahatan yang terjadi” Ujar Bripka Purnomo

Sementara itu, dalam sambutannya, menjelang Pemilu 2019 ini Wakapolres Mabar Kompol Alberd Yonathan Ndun, S.H. mengingatkan para anggota agar selalu bersikap netral, humanis serta selalu menjaga tutur kata dalam berkomunikasi dengan masyarakat.

“Selaku pengemban fungsi Kamtibmas dalam institusi penegak hukum, tugas kita melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, jadi dalam Pemilu ini kita harus jeli dalam bersikap dan membaca situasi serta selalu jaga netralitas” Ucap Kompol Alberd.

Untuk sekedar informasi, Coaching Clinic ini digelar selama 2 hari yakni pada 8 April 2019 hingga 9 April 2019 yang pada hari pertama akan disisi materi seputar teori dan esoknya dilanjutkan dengan praktek TPTK dan TKP.