Polres Manggarai Barat Dan Polsek Jajaran Mengamankan Misa Natal di Sejumlah Gereja

Polres Manggarai Barat Dan Polsek Jajaran Mengamankan Misa Natal di Sejumlah Gereja

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Pelaksanaan Misa Natal 2020 di Gereja–Gereja diwilayah Hukum Polres Manggarai Barat hingga hari ini, Jumat (25/12/2020), berlangsung aman dan lancar di tengah–tengah penjagaan ekstra ketat dari aparat keamanan.
Kepolisian Resor Manggarai Barat yang dibantu Instansi terkait (TNI, Dishub dan Sat Pol PP) melaksanakan pengamanan di sejumlah Gereja Katholik & Kristen Protestan yang tersebar di seluruh Kabupaten Manggarai Barat.

Ribuan Umat Kristiani yang ada di Kabupaten Manggarai Barat, menjalankan ibadah dengan penuh ketenangan dan kedamaian. Selain melakukan pengamanan di tempat Ibadah, anggota Polres Manggarai Barat juga melaksanakan patroli untuk menjaga situasi aman dan kondusif sebelum dan sesudah pelaksanaan ibadah misa.

Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. mengungkapkan bahwa pengamanan yang juga dibantu dari TNI, Sat Pol PP dan Dishub ini diharapkan mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat yang merayakan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Keamanan dan kenyamanan pelaksanaan misa juga dirasakan disejumlah Gereja.

“Berdasarkan laporan, sampai saat ini Situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Manggarai Barat masih aman dan tidak ada kendala. Kami berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang turut menjaga keamanan di lingkungannya,” ujar AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si.

Masih menurut Kapolres Manggarai Barat menjelaskan, bahwa masih dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19, bagi pengunjung atau jemaat Gereja sudah melaksanakan Protokol Kesehatan saat menjalankan Ibadah dengan Mengenakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, dan jangan berkerumun saat beribadah nanti. Sebelum masuk, suhu para pengunjung atau jemaat diukur dengan Thermogun.

Pelaksanaan Ibadah Misa Umat Nasrani akan dilanjutkan besok pagi (Misa Natal Kedua), Sabtu (26/12/20) dengan Pengamanan ini bertujuan memberikan jaminan rasa aman dan nyaman untuk umat yang melaksanakan Ibadah Misa serta melancarkan arus lalu lintas. Hingga pelaksanaan Misa Natal berakhir dalam suasana yang kondusif. *[RS]*