Bahas Pengamanan Kegiatan G-20 dan Kunjungan Wakil Presiden Kapolres Mabar Sampaikan Hal Ini

Bahas Pengamanan Kegiatan G-20 dan Kunjungan Wakil Presiden Kapolres Mabar Sampaikan Hal Ini

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo, Pemerintah Republik Indonesia ditunjuk untuk menggelar kegiatan G-20 pada tahun 2022.

Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan salah satu daerah yang ditetapkan oleh pemerintah pusat untuk menggelar kegiatan tersebut. 

Sebanyak 10 kegiatan akan di laksanakan di Labuan Bajo oleh para peserta G-20 dari 20 negara. 

Berkaitan dengan hal tersebut Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si dihadapan Wakil Bupati dr. Yulianus Weng dan unsur Forkompinda, menyampaikan Polri dalam hal ini Polres Mabar siap untuk mengamankan kegiatan G-20. 

Lanjut dikatakan, selain kegiatan G-20 dalam minggu ini Polres Mabar bersama unsur pengaman terkait akan melakukan pengamanan serta mendukung sepenuhnya kunjungan Wapres  KH. Ma'ruf Amin, dalam rangka menghadiri kegiatan Asia International Water Week (AIWW), pada Senin 14 Maret 2022.

“Dalam rangka kunjungan Wapres, kita membutuhkan informasi siapa berbuat apa dan bertanggung jawab kepada siapa sehingga terjadi perputaran informasi yang lebih intens antara instasi maupun pihak terkait,” ujar AKBP Felli

Kapolres Mabar mengharapkan agar pihak  penyelenggara, sebisa mungkin dapat menyediakan beberapa keperluan yang tidak terduga seperti makanan minuman dan lain-lain khusus bagi Wakil Presiden. 

Polres Mabar bersedia melibatkan personil Polwan pada saat pengalungan selendang kepada Wapres ketika tiba di Bandara Udara Komodo, kata Kapolres Mabar.

Personil berpakaian preman dan dinas yang melaksanakan pengamanan, wajib dilengkapi ID Card guna memudahkan pengecekan.