Polres Mabar Peringati Sumpah Pemuda Ke-94

Polres Mabar Peringati Sumpah Pemuda Ke-94

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kepolisian Resor Manggarai Barat (Polres Mabar) memperingati Sumpah Pemuda Ke-94 tahun 2022, Jumat (28/10/2022). 

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Markas Komando Polres Mabar di pimpin oleh Wakapolres Kompol Sepuh Ade Irsyam Siregar, SH., S.I.K., M.H, dan dihadiri oleh seluruh pejabat utama dan anggota Polres Mabar. 

Menpora Zainudin Amali dalam sambutan tertulisnya dibacakan Wakapolres Sepuh Ade Irsyam Siregar mengatakan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 kali ini mengambil tema “Bersatu Bangun Bangsa".

“Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagian eksistensi bangsa indonesia,” Katanya.

Dikatakan, tema ini menjadi tekad kita untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan mewujudkan cita-cita pada saat ini dan sepanjang masa. Semangat untuk berdaulat, bersatu, adil dan makmur secara dinamis sesuai konteks lingkungan strategis yang selalu berubah. 

“Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Apa yang dilakuan pemuda saat ini, akan menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia dimasa yang akan datang,” pungkasnya.

Lanjutnya, Kreativitas dan inovasi merupakan pekerjaan utama yang tidak boleh diabaikan oleh para pemuda indonesia, karena hanya bangsa yang tangguh yang mampu menjaga eksistensi bangsa dan memenangkan persaingan dalam kanca global yang semakin keras. 

Jika kita melihat kondisi pemuda saat ini, terdapat optimisme yang penuh harapan, meskipun masih terdapat beberapa tantangan yang tidak ringan.

“Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini, bermula dari titik nol ibu kota Nusantara, kami mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada, demi membangun kejayaan sepanjang masa,” Pintanya.