Sambut Hari Bhayangkara Ke 78, Turnamen Futsal Kapolres Cup 2024 Diikuti 39 Tim Terbaik Mabar

Sambut Hari Bhayangkara Ke 78, Turnamen Futsal Kapolres Cup 2024 Diikuti 39 Tim Terbaik Mabar

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun tahun 2024, Polres Manggarai Barat (Mabar) menggelar turnamen futsal Kapolres Cup 2024 yang di laksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Labuan Bajo, Selasa (18/06/2024) sore.

Tidak tanggung-tanggung, 39 tim futsal dari berbagai wilayah di Kabupaten Manggarai Barat ambil bagian dalam event olahraga itu. Dimana, event tersebut memperebutkan total hadiah sebesar Rp 52 juta sekaligus Piala bergilir Kapolres Cup bagi juara utama.

Turnamen tersebut dibuka secara langsung oleh Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. dan dihadiri Wakil Bupati Mabar dr. Yulianus Weng, M.Kes., Sekda Mabar Drs. Fransiskus Sales Sodo, dan Danlanal Labuan Bajo Letkol Laut (P) Iwan Hendra Susilo, S.T., M.Tr.Opsla.

Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. mengatakan turnamen futsal itu digelar untuk menjaring bibit unggul atlet berprestasi di Manggarai Barat. Selain itu, juga sebagai sarana pendekatan atau silaturahmi antara anggota kepolisian dengan masyarakat sekitar. 

"Dimulai dari slogan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat salah satunya melalui ini (turnamen futsal). Sehingga dari langkah konkret ini terbangun rasa disiplin, sportifitas, dan jiwa-jiwa positif dibidang olahraga," kata Kapolres Mabar.

"Kami berharap kepada seluruh tim yang bertanding agar menjunjung tinggi sportifitas dan rasa persaudaraan," tambahnya.

Alumni Akpol angkatan 2004 itu mengungkapkan, pihaknya juga akan melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 78. Diantaranya bakti religi, bakti sosial menyasar kaum difabel.

"Harapannya dengan momen Hari Bhayangkara ini Polri makin dekat dan dicintai masyarakat, Polri ada karena ada masyarakat yang dilayani," ungkap Ajun komisaris besar polisi itu.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Mabar, dr. Yulianus Weng, M.Kes. berikan apresiasi dan dukungan kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Mabar.

"Tentu pemerintah memberikan apresiasi dan dukungan terhadap pelaksanaan ini. Karena ini, selain menjunjung sportifitas dikalangan anak-anak muda kita dalam bertanding, ini juga ajang untuk mencari bibit-bibit yang akan tampil di ajang (lebih tinggi). Jadi harapan nya, mungkin provinsi, nasional bahkan internasional," sebut Wabup Mabar.

Dirinya juga meminta kepada Kapolres Mabar agar pelaksanaan kegiatan turnamen futsal tahun depan lebih semarak lagi. Dan ia berpesan agar piala mesti dijaga dengan baik.

"Ini sangat luar biasa. Baru kali ini pialanya besar dan ini mungkin tantangan kedepan. Jadi jangan berhenti sampai disini, tahun depan harus terus di galakkan olahraga ini," pungkasnya.**#