Polres Mabar Melibatkan Personel Gabungan Dari Berbagai Unsur Pada Saat Pengamanan Arus Balik Lebaran Di Pelabuhan PELNI Labuan Bajo

Polres Mabar Melibatkan Personel Gabungan Dari Berbagai Unsur Pada Saat Pengamanan Arus Balik Lebaran Di Pelabuhan PELNI Labuan Bajo

IMG-20160714-WA0119 IMG-20160714-WA0117 Tribrtanewsmanggaraibarat.com - Untuk menjaga kelancaran dan keamanan arus balik lebaran, Kepolisian Resor Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur melaksanakan pengamanan pada H+8 Idul Fitri 1437 H, Kamis (14/7/2016) pukul 21.30 wita, bertempat di Pelabuhan PELNI Labuan Bajo, dengan melibatkan personel gabungan dari berbagai unsur, seperti TNI AL, Basarnas Perhubungan Laut dan Instansi terkait lainnya.

Personel Gabungan melaksanakan pengamanan Arus Balik Lebaran saat kedatangan dan keberangkatan KM.Tilong Kabila dan KM.Jetliner dari dan kembali ke Makasar, Sulawesi Selatan.

Pengamanan tersebut dipimpin oleh Kabagsumda Polres Mabar, KOMPOL I Gede Sucitra, SH yang didampingi oleh Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Intelkam, Kasat Binmas dan Kasi Propam Polres Mabar.

Pada pukul 22.52 wita personel Polres Mabar beserta Personel gabungan TNI AL, Basarnas, Sabandar melakukan pengamanan baik pengamaan terbuka maupun tertutup pada saat tibanya KM.Tilong Kabila, personel ditempatkan baik di pintu masuk dermaga maupun di tangga masuk kapal. Hal yang samapun dilakukan pada saat tibanya KM.Jetliner pada pukul 00.11 wita.

Adapun rincian penumpang yang menggunakan KM.Tilong Kabila anatarlain penumpang yang naik sebanyak 719 orang, turun 437 orang sedangkan KM.Jetliner anatarlain penumpang naik sebanyak 130 orang dan turun sebanyak 500 orang.

Jumlah penumpang datang dan berangkat yang menggunakan Kapal Motor atau angkutan laut di pelabuhan PELNI Labuan Bajo tidak menunjukkan peningkatan signifikan.

Kegiatan pengaman arus balik lebaran tersebut berjalan aman dan kondusif.

[oriyanto-Humas Polres Mabar]