Polres Mabar gelar upacara sertijab kasat Resnarkoba, Kapolsek Kuwus dan Kapolsek Macang Pacar

Polres Mabar gelar upacara sertijab kasat Resnarkoba, Kapolsek Kuwus dan Kapolsek Macang Pacar

Tribratanewsmanggaraibarat.com - Kepolisian Resor Manggarai Barat (Polres Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Resnarkoba, Kapolsek Kuwus dan Kapolsek Macang Pacar, kegiatan dilaksanakan di aula Kemala Bhayangkari Mapolres Mabar, Senin pagi (21/1/2018).

Kapolres Mabar,AKBP Julisa Kusumowardono, SIK, M.Si bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara sekaligus memimpin langsung Sertijab di lingkungan Polres Mabar itu.

Hadir dalam upacara serah terima jabatan tersebut,  para pejabat utama Polres Mabar,  seluruh anggota Polres Mabar dan pengurus Bhayangkari cabang Mabar.

Dalam sambutannya, Kapolres Mabar  menyampaiakan bahwa, serah terima jabatan ini merupakan satu hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis, dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi. Ia juga menyampaikan ucapan selamat bertugas di tempat yang baru serta menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada ketiga pejabat yang diserah terimakan jabatannya atas pengabdian dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas.

"Banyak hal positif yang telah saudara lakukan demi kemajuan Polres Mabar, oleh sebab itu sekali lagi saya mengucapkan terimakasi,  semoga pengalaman saudara berdinas di tempat sebelumnya dapat diterapkan ditempat tugas yang baru", uangkap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menekankan kepada pejabat yang baru serta seluruh anggota terkait akan dilaksanakannya pemilukada Gubernur dan wakil Gubernur NTT pada tahun 2018 ini, agar seluruh anggota dapat meningkatkan kemampuan diantaranya kemampuan deteksi dini,  tanggap atas situasi dan perkembangan politik yang ada pada masyarakat serta tingkatkan kerja sama dengan instansi terkait sehingga semua permasalahan di wilayah hukum Polres Mabar dapat terminimalisir.

Serah terima jabatan tersebut juga terkait dengan beberapa rotasi jabatan yang ada di lingkungan Polda NTT berdasarkan Surat Telegram Rahasia Kapolda NTT Nomor : STR/14 /I/2018 tanggal 4 Januari 2018 tentang Pemberitahuan pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda NTT, untuk Polres Mabar sendiri setidaknya ada tiga jabatan  yang diganti.

Adapun tiga jabatan di Polres Mabar yang dirotasi mulai dari jabatan Kasat resnarkoba, yang dijabat IPTU Langgut Moses digantikan oleh IPTU Hajairin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Macang Pacar, sedangkan IPTU Langgut Moses sendiri menempati posisi baru sebagai Kapolsek Kuwus. Selanjutnya Kapolsek Kuwus IPTU Muhammad Yakup menggantikan posisi IPTU Hajairin sebagai Kapolsek Macang Pacar.