Kapolsek Kuwus Hadiri Acara Pencanangan BBRM Ke-16 Manggarai Barat

Kapolsek Kuwus Hadiri Acara Pencanangan BBRM Ke-16 Manggarai Barat

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Kapolsek Kuwus IPDA Matheos A.D Siok mengikuti acara Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBRM) Ke-16 sekaligus persiapan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47, Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Ke-3, serta Hari Keluarga Nasional Ke-26 dan Hari Koperasi Ke-27 di Halaman Rumah Gendang, Kampung Lewat, Desa Bangka, Kecamatan Kuwus, Manggarai Barat (Mabar), Rabu (19/6) Pagi

Hadir dalam acara tersebut Wabup Mabar Drh. Maria Geong Phd, Sejumah Pimpinan OPD, Babinsa Bari Serka Fabianus Gabi dan Para Kepala Desa Se-Kecamatan Kuwus.

Dalam sambutannya, Maria Geong menjelaskan makna gotong rotong yang merupakan warisan leluhur terdahulu namun tetap harus dilesatrikan hingga masa yang akan datang.

“Ada tiga makna dari gotong royong, memperkuat integrasi masyarakat Indonesia, meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kepentingan bersama dan meningkatkan pemberdayaan masyarakat untuk membangun lingkungannya sendiri” Jelasnya.

Selain itu, menyambut Hari Keluarga Nasional Ke-26, Maria menyebut dirinya sebagai pemerintah bakal berupaya membantu para keluarga Manggarai Barat yang hiduo dibawah garis kemiskinan agar tercukupi sandang, pangan, dan papan.

“Kalau semua kebutuhan sudah tercukupi, keluarga lebih bisa bekerja dengan produktif untuk mensejahterakan keluarganya dan lingkungan masyarakat” Lanjutnya.

Terakhir, soal Hari TTG Ke-3 Maria berharap masyarakat bisa membuat pupuk sendiri yaitu pupuk kompos sehingga tidak terlalu bergantung pupuk dari pemerintah.