Polsek Lembor Siap Amankan Acara Adat Manggarai Panti Beo

Polsek Lembor Siap Amankan Acara Adat Manggarai Panti Beo

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Persiapan rangkaian Adat Manggarai Panti Beo yang akan digelar 18-21 Februari mendatang, Keluarga Besar Gendang Malawatar mengadakan rapat pemantapan.

Rapat tersebut berlangsung di Rumah Adat yang biasa disebut Mbaru Gendang Malawatar tepatnya di Kelurahan Tangge, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat, Rabu (13/02/19) Pagi.

Tampak hadir Tu'a Gendang Malawatar Faransiskus Haru, Dandramil 1612 - 06 Lettu Inf. Sius Labu, Kapolsek Lembor Yang di Wakili Kanit Bimas Bripka Yohanis Buntalawa, dan para Tokoh Masyarakat, serta Tokoh Pemuda Malawatar.

Dipimpin Ketua adat atau disebut Tu’a Gendang, rapat tersebut membahas rangkaian adat meliputi adat penti beo, tarian caci, dan misa syukuran penti.

Bripka Yohanis Buntalawa, Kanit Bimas Polsek Lembor menyebut pihaknya siap melakukan pengamanan gelaran acara tersebut.

“Untuk itu, kami mohon panitia penyelenggara agar membuat surat Permohonan Pengamanan dan Surat Permohon Ijin selambat - lambatnya 3 hari sebelum kegiatan tersebut dilaksnakan” lanjutnya.

Terakhir, Bripka Yohanis mengajak keluarga besar gendang malawatar untuk bersama-sama menciptakan situasi aman menjelang Pilpres dan Pileg 2019 mendatang.

Dari rapat tersebut, dijadwalkan acara Acara Tarian caci akan digelar 18 febtuari 2019 bertempat di Halaman Rumah Gendang Malawatar.

Sedangkan untuk acara Panti Beo akan digelar di Rumah Gendang Malawatar pada 20 Februari. Esoknya, pada 21 Februari 2019 akan ditutup dengan Acara misa ditempat yang sama.