Peringati Maulid Nabi 12 Rabiul Awal 1444 H, Anggota Polres Mabar di Minta Teladani Nabi Muhammad SAW

Peringati Maulid Nabi 12 Rabiul Awal 1444 H, Anggota Polres Mabar di Minta Teladani Nabi Muhammad SAW

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Mengangkat thema “Aktualisasi Keteladanan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad kita wujudkan Polri yang Presisi", Kepolisian Resor Manggarai Barat menggelar peringatan hari lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1444 Hijriah/2022 Masehi, Kamis (13/10/2022). 

Peringatan hari lahir Nabi Besar Muhammad SAW yang diikuti seluruh personil Perwira dan Brigadir Polres Mabar  yang beragama Islam, yang digelar di Masjid Al-Ikhlas Polres Mabar. 

Peringatan Maulid Nabi yang dimulai dengan lantunan sholawat yang dibawakan  Ustad Abdul Kahfi, kemudian dilanjutkan dengan ceramah Maulid Nabi SAW. 

Dalam ceramahnya Ustad Abdul Kahfi mengatakan,Setiap tahun umat islam memperingati  kelahirannya Nabi Muhammad SAW, karena keteladanannya dapat dikuti oleh semua umat dari segala aspek kehidupan manusia. Perumpamaan singkat bahwa kalau saja kita hidup dalam keadaan miskin kaya ataupun budak, maka Nabi Muhammad adalah panutan tauladan didalam kehidupan umat Islam begitu pula sebaliknya, kenapa demikian karena Nabi Muhammad SAW adalah suri tauladan umat di Ahir jaman dan tidak hanya itu sekaligus pimpinan dari seluruh Nabi-nabi terdahulu.

“Oleh karena itu, sebagai umat islam kita patut mengikuti suri tauladan yang ditunjukan oleh Nabi Muhammad SAW,” Kata Ustad Abdul Kahfi dalam ceramahnya. 

Nabi Muhammad SAW adalah mahluk yang dicintai Allah SWT, kita patut berbangga bahwa bisa menjadi umatNYA di Ahir jaman, kenapa demikian karena umat terdahulu dari jaman Nabi Adam AS. Sudah sangat merindukan kehadiran Nabi Muhammad SAW, Diceritakan dalam sebuah kisah bahwa nabi-nabi terdahulu dihadirkan kedunia karen atas dasar lahir sosok kekasih Allah SWT yakni Nabi terakhir Nabi Muhammad SAW.

“Buktinya,ketika sebelum diturunkan Nabi Muhammad SAW kedunia Nabi Adam AS di nampakkan kalimat di bawah Arrs Allah, kalimat Lailahaillah Muhammad Rasulullah wahai Nabi Adam As, ketahuilah wahai Adam sebelum Nabi Muhammad SAW diturunkan kemuka bumi bahwa namanya sudah dituliskan oleh Allah SWT dibawah Arrsnya, kenapa demikian karenanya Nabi Muhammad SAW, bukan hanya manusia biasa tapi memiliki keistimewaan sebagai Nabi dan Rasul penyempurna Akhlak manusia yang tidak dimilik oleh Nabi-nabi terdahulu,”Tuturnya

Didalam kitab barzanji, yang mana didalamnya, dipuji atas nama-namanya karena Nabi Muhammad SAW tidak memiliki cacat sedikitpun, baik perilaku maupun akhlaknya, demikianlah kehebatan  sempurna yang dimiliki. 

“Untuk itu,kita patut berbangga, memiliki pemimpin Nabi yang dalam sejarahnya menceritakan betapa sabarnya beliau menghadapi persoalan-persoalan ketika berdakwah dijalan Allah SWT.

Lebih lanjut Ustad Abdul Kahfi berpesan kepada semua umat islam, untuk selalu berbuat baik kepada siapa saja, seperti yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW. 

“kita haturkan semua niat baik melalui doa kepada Allah SWT, sehingga kita semua dapat meneladani apa yang telah dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW,” Tutupnya.