Patroli K2YD, Sat Samapta Polres Mabar Imbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

Patroli K2YD, Sat Samapta Polres Mabar Imbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Pasar Batu Cermin dan Pasar Baru Labuan Bajo menjadi target himbauan Patroli Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) Satuan Samapta Polres Manggarai Barat, Jumat (29/05/2020).

Pasalnya, masih banyak ditemukan warga tidak melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. 

Patroli K2YD Sat Samapta Polres Mabar memberikan imbauan menggunakan pengeras suara dan menegur masyarakat secara langsung dengan cara yang Humanis.

Sebab, pasar menjadi salah satu titik vital penularan Covid-19 karena masih banyak masyarakat yang beraktivitas dalam jumlah besar.

“Kami lihat masih banyak masyarakat dan pedagang yang tidak menggunakan masker saat ke pasar, serta tidak menjaga jarak. Ada juga yang tidak mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan. Tadi sudah kami beritahukan agar mentaati aturan pemerintah demi mencegah korban Covid-19 semakin banyak,” kata Bripka Iswadi yang memimpin Patroli K2YD ini.

Sementara salah satu warga, Maria, 56 tahun, yang berbelanja di Pasar Batu Cermin mengaku senang dengan adanya Patroli K2YD ini.

Sebab, masih banyak masyarakat yang tidak peduli dengan tidak menggunakan masker saat ke pasar. 

“Jujur saja saya agak was-was setiap ke pasar, karena sudah pasti ramai orang berbelanja dan banyak juga yang tidak memakai masker. Kalau diingatkan terus begini dengan Bapak Polisi, pasti warga akan patuh dan malu untuk melanggar,” tandasnya.*(RS)*