Peringati Hari Pahlawan, Pemda Mabar Gelar Upacara Bendera

Peringati Hari Pahlawan, Pemda Mabar Gelar Upacara Bendera

Tribratanewsmanggaraibarat.com -Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2018, Pemerintah Daerah Manggarai Barat (Mabar) menggelar ucapara bendera di Lapangan Kantor Bupati, Jalan Frans Lega, Kelurahan Wae Kelambu, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat. Sabtu, (10/11/18) Pagi.

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Mabar Drs. Agustinus Ch Dula, dan Komandan Upacara Danramil 1612-02/Komodo Kapten Inf. Sulaiman Baba.

Tampak hadir dalam upacara tersebut Wakil Bupati Mabar drh. Maria Geong PhD, Waka Polres Mabar Kompol Albert Yonatan Ndun, SH, Sekda Rofinus Mbon, Danki Brimob IPTU Raimondo De Jesus, SH, Jajaran OPD Kabupaten Mabar, Serta Para Ibu dari Persit Kartika Chandra Kirana Koramil 02/Komodo dan Bhayangkari Kabuapaten Mabar.

Bupati mabar dalam amanat tertulis Menteri Sosial RI mengatakan, Hari Pahlawan yang bertemakan "Semangat Pahlawan di Dadaku” harus menjadi motivasi bagi para warga negara untuk terus mengabdi demi kemaslahatan bangsa.

“Tema Hari Pahlawan Tahun 2018 adalah "Semangat Pahlawan Di Dadaku" mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara,” Papar Bupati.

Lanjut Bupati, ia mengingatkan bahwa bahwa keberagaman merupakan aset penting yang harus ditempatkan diatas kepentingan apapun baik itu kepentingan pribadi maupun golongan tertentu.

“Keberagaman sebagai modal sosial harus dipergunakan untuk keunggulan Indonesia dalam pergaulan dunia bukan justru untuk memanfaatkan perbedaan demi kepentingan pribadi maupun golongan yang menjadi penghambat bagi kemajuan bangsa, ” Lanjutnya.

Terlebih lagi, dalam memasuki era industri 4.0 para pemuda harus memiliki karakter yang kuat sehingga mampu berkontribusi untuk bangsa dalam menjawab tantangan global.

“Negeri ini juga membutuhkan pemuda yang mempunyai pandangan global, mampu berkolaborasi untuk kemajuan bangsa dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menjadikan Indonesia diperhitungkan dalam bersaing dan bersanding dengar negara lain khususnya ketika negeri ini memasuki era Revolusi Industri 4.0,” tutur Bupati

[caption id="attachment_7052" align="aligncenter" width="459"] Suasana upacara Hari Pahlawan yang diikuti sejumlah institusi pemerintahan manggarai barat Suasana Upacara Hari Pahlawan yang diikuti sejumlah institusi Pemerintahan Banggarai Barat[/caption]

Usai upacara, Rombongan Bupati dan para tamu yang hadir turut melangsungkan aksi tabur bunga untuk menghormati jasa para pahlawan di Pelabuhan Pelni Labuan Bajo.