Polres Mabar Adakan Pembagian Daging Kurban Pada Hari Raya Idul Adha

Polres Mabar Adakan Pembagian Daging Kurban Pada Hari Raya Idul Adha

Tribratanewsmanggaraibarat.com - Memperigati hari raya Idul Adha di Indonesia biasa di rayakan umat Islam dengan menyembelih hewan kurban, begitu juga yang dilaksanakan oleh umat Islam yang berda di Manggarai Barat khusunya anggota Polres Mabar yang ikut memperingati hari Raya Kurban. Rabu (22/08/2018).

Bertempat di Masjid Al - Ikhlas Polres Mabar Kapolres Mabar AKBP Julisa Kusumowardono, S.I.K., M.Si., beserta anggota Polres hadir untuk melaksanakan tiap rangakaian kegiatan mulai dari penyembelihan hewan kurban oleh Bapak Imam Masjid Al-Ikhlas Polres Mabar hingga pembagian daging kurban kepada Masyarakat sekitar Polres yang membutuhkan.

Hari Raya Idul Adha 1413 H tahun 2018 kali ini mengusung Tema " Idul Adha Menanamkan NIlai - nilai Keikhlasan Dalam Mengabdi Sebagai Insan Bhayangkara yang Bertaqwa Kepada ALLAH SWT ". Selain mengabdikan diri kepada Nusa dan Bangsa seorang anggota Polri perlu menanamkan nilai Rohani, terutama pada hari raya kurban untuk memberikan hewan kurban bagi yang mampu dari sebagian penghasilan dengan ikhlas karna Allah SWT kepada yang membutuhkan.

Kegiatan tersebut diawali dengan penyerahan hewan Qurban oleh Kapolres Mabar kepada Panitia Qurban Masjid Al-Ikhlas Polres Mabar, sebanyak 9 ekor yang terdiri dari 4 ekor sapi dan 5 ekor kambing, yang masing-masing di kurbankan oleh Kapolres Mabar satu ekor sapi, Bripka Eko Wahyudi satu ekor sapi, Zainudin satu ekor kambing, Hamba ALLAH sebanyak 2 ekor kambing, Aiptu M. Ishak satu ekor kambing, Brigpol Basri satu ekor Kambing, serta dua ekor sapi dari Kepala Bandara Komodo.

"Semoga hewan kurban ini dapat menjadi berkah bagi yang menerima dan juga semoga tahun - tahun yang akan datang kita masih di beri kesempatan oleh Allah SWT agar bisa terus berkurban". Ujar Kapolres sebelum penyerahan hewan kurban kepada panitia.

Anggota Polres Mabar antusias dalam kegiatan tidak hanya datang saja tetapi turut membantu menyembelih hingga memotong daging hewan kurban untuk di ukur dan di bagikan.

Kegiatan di tutup dengan pemberian daging kurban kepada masyarakat sekitar Polres juga kepada anggota Polres.