Peringati Hari Bhayangkara Ke-74, Kapolda NTT Beri Paket Sembako kepada Masyarakat Labuan Bajo

Peringati Hari Bhayangkara Ke-74, Kapolda NTT Beri Paket Sembako kepada Masyarakat Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Tim (Kapolda NTT) Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Drs. Hamidin memberikan bantuan sosial berupa sembako di Desa Lamantoro Kelurahan Labuan Bajo,  Desa Gorontalo tepatnya di RT. 009 dusun 03 Waemata dan Kelurahan Waekelambu RT 19 RW.004 kampung Wae Nahi, Jumat sore (26/6/20).

Paket sembako yang diberikan kepada masyarakat tidak mampu ini berupa, beras, mie instan, kopi, gula, serta sejumlah kebutuhan pokok lainnya yang telah dikemas dalam paket. Selain sembako, Kapolda juga membagikan masker.

Kapolda NTT yang didampingi Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Julacmi Hamidin serta beberapa pejabat utama Polda NTT dan Polres Mabar yakni Karo Ops Polda NTT Kombes Pol. Ulami Sudjadja, S.H., Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Riyadi Nugroho S.I.K, Dirkrimum Polda NTT Kombes Pol. Eko Widodo, S.I.K., Dirlantas Polda NTT Kombes Pol. Iroth Laurens Recky, Dirnarkoba Polda NTT AKBP Agustinus Fernando Indra Napitupulu, S.I.K, Dirpolair Polda NTT AKBP Andreas Heri Susidarto, S.I.K. dan Kabiddokkes Polda NTT Kombes Pol. dr. Sudaryono, Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si menyalurkan ratusan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak sisi ekonominya akibat wabah Covid-19.

Disela-sela kegiatan, Kapolda NTT mengatakan, bantuan paket sembako disalurkan pihaknya guna meringankan beban masyarakat tidak mampu di tengah pandemi Covid-19.

“Harapan Kami (Polri), bantuan ini setidaknya bisa meringankan warga yang membutuhkan dalam mencukupi kebutuhan sehari harinya. Semoga bermanfaat bagi bapa mama sekalian,” kata Kapolda NTT.

Terkait wabah Covid-19 yang belum mereda, Kapolda NTT juga meminta masyarakat setempat untuk tetap disiplin mematuhi imbauan yang dikeluarkan pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Saya minta masyarakat tetap patuh dan disiplin mengikuti anjuran dari Pemerintah seperti memakai masker saat keluar rumah, jaga jarak dan rajin cuci tangan setiap selesai beraktivitas,” pinta Kapolda NTT.

“Kalau semua imbauan dan protokol kesehatan dijalankan, maka Kita secara tidak langsung melindungi diri dan orang lain dari penyebaran virus corona dan pelaksanaan tatanan kehidupan atau new normal di Labuan Bajo dapat berjalan sesuai harapan bersama,” pungkas Kapolda NTT.*[RS]*