Cek Pemberlakuan New Normal, Kapolda NTT Beri Arahan Personel Polres Mabar

Cek Pemberlakuan New Normal, Kapolda NTT Beri Arahan Personel Polres Mabar

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Hamidin mengajak personel Polres Manggarai Barat mengingatkan agar selalu memperketat protokol kesehatan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Hal tersebut disampaikannya saat melakukan kegiatan tatap muka dengan personel Polres Manggarai Barat di Aula Kemala Polres Manggarai Barat, Kamis siang (25/6/20) kemarin.

Kapolda NTT hadir di wilayah hukum Polres Manggarai Barat dalam rangka mengecek langsung pemberlakuan new normal dan penunjukan destinasi wisata premium di Labuan Bajo.

Kedatangan Kapolda NTT yang didampingi Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Julacmi Hamidin serta beberapa pejabat utama Polda NTT yakni Karo Ops Polda NTT Kombes Pol. Ulami Sudjadja, S.H., Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Riyadi Nugroho S.I.K, Dirkrimum Polda NTT Kombes Pol. Eko Widodo, S.I.K., Dirlantas Polda NTT Kombes Pol. Iroth Laurens Recky, Dirnarkoba Polda NTT AKBP Agustinus Fernando Indra Napitupulu, S.I.K, Dirpolair Polda NTT AKBP Andreas Heri Susidarto, S.I.K. dan Kabiddokkes Polda NTT Kombes Pol. dr. Sudaryono.

Dalam arahannya kepada personel Polres Manggarai Barat, Kapolda NTT berpesan agar seluruh anggota tetap menjaga kesehatan baik diri maupun lingkungan sekitar.

Ditambahkan Kapolda NTT, untuk pencegahan dapat dilakukan dengan membatasi ijin keramaian yang bersifat masal oleh masyarakat, kegiatan-kegiatan agama yang melibatkan masyarakat banyak juga dihimbau dilaksanakan untuk sementara waktu dan tidak memberikan ijin ataupun cuti kepada personel untuk keluar wilayah NTT kecuali keperluan yang sangat mendesak.

“Ini perlu dilakukan, bukan berarti tidak ingin melayani kebutuhan dan keperluan masyarakat, namun lebih kepada pencegahan. Penyebaran virus Covid19 saat ini sudah semakin masif, untuk itu perlu adanya tindakan untuk memutus mata rantai penyebarannya,” jelas Kapolda dalam arahannya.

Ada beberapa hal yang wajib bagi anggota yakni setiap anggota Polri harus sehat, bekerja menggunakan baju lengan panjang serta wajib menggunakan masker ataupun face sield. 

“Apabila anggota yang sudah melakukan kontak fisik dengan masyarakat wajib mencuci tangan. Jangan lupa selalu menjaga jarak dan tingkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi vitamin dengan seimbang dan rajin berolahraga. Wajib mengecek kesehatan secara berkala, apabila ada anggota yang sakit tim dokkes Polres segera melakukan rapid tes” harap Kapolda NTT.

Terakhir, Kapolda NTT berpesan kepada seluruh personel Polres Manggarai Barat dan Polsek jajaran agar tetap memantau dan mengikuti perkembangan atau dinamika hukum yang terjadi di Indonesia.*[RS]*