Bhakti Sosial Secara Serentak, Kapolda NTT Beri Bansos dan SIM Masyarakat Labuan Bajo Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 74

Bhakti Sosial Secara Serentak, Kapolda NTT Beri Bansos dan SIM Masyarakat Labuan Bajo Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 74

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) Irjen Pol. Drs. Hamidin mengikuti kegiatan upacara pemberangkatan Bhakti Sosial secara serentak dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 74  di Polres Manggarai Barat, Jumat kemarin (26/6/20) sekitar pukul 15.00 Wita.

Kegiatan yang dilakukan secara online dengan menggunakan aplikasi zoom ini diikuti juga oleh Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Tavip Julianto, S.H. M.H. M.Si, dan juga pejabat utama Polda NTT yakni Karo Ops Polda NTT Kombes Pol. Ulami Sudjadja, S.H., Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Riyadi Nugroho S.I.K, Dirkrimum Polda NTT Kombes Pol. Eko Widodo, S.I.K., Dirlantas Polda NTT Kombes Pol. Iroth Laurens Recky, Dirnarkoba Polda NTT AKBP Agustinus Fernando Indra Napitupulu, S.I.K, Dirpolair Polda NTT AKBP Andreas Heri Susidarto, S.I.K. dan Kabiddokkes Polda NTT Kombes Pol. dr. Sudaryono.

Selain para pejabat utama Polda NTT, tampak hadir juga Kapolres Manggarai Barat AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widydigdo, S.H., S.I.K, Kapolres Manggarai Timur AKBP Nugroho Arie Siswanto, S.H., Danramil 1612-02/Komodo sekaligus Perwira Penghubung Kodim 1612/Manggarai Kapten I Nyoman Sukada, Ketua Pengadilan Negeri Labuan Bajo, Muhammad Nur Ibrahim, S.H., M.H. dan Kepala Kejaksaan Negeri Labuan Bajo, Iqbal, S.H., M.H. serta perwakilan dari Pimpinan Cabang Pembantu BRI Labuan Bajo, Unang Suryono.

Dalam amanatnya Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz, M. Si menyampaikan bahwa momentum peringatan hari Bhayangkara ke 74 ini sungguh berbeda dengan peringatan tahun-tahun sebelumnya. Saat ini semuanya dalam kondisi penuh keprihatinan karena dampak bencana wabah penyakit menular yang menerpa hampir seluruh negara di dunia ini.

“Bhakti sosial yang diberikan saat ini adalah wujud nyata dari kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari Covid-19,” ujar Kapolri.

Bantuan sosial yang diberikan Mabes Polri saat ini 220.885 paket yang didistribusikan ke seluruh Polda dan jajarannya.

Selain kegiatan pembagian sembako ini, Polri juga mengadakan kegiatan Rapid Tes berjumlah 4.240 orang, kegiatan donor darah yang diikuti oleh 6.776 orang, pembagian sembako 42.858 buah.

Selain itu Polri juga menyelenggarakan beberapa kegiatan simpatik lainnya berupa pembagian hand zanitaizer, APD dan face shield kepada fakir miskin, buruh/karyawan yang di PHK, panti jompo, panti asuhan, panti sosial, purnawirawan/warakawuri TNI/Polri, tenaga medis, Disabilitas dan beberapa kelompok masyarakat lainnya.

“Sebelum mengakhiri amanat ini, saya ingin mengingatkan kembali bahwa Polri harus selalu hadir untuk masyarakat, Polisi itu ada untuk masyarakat dan bekerja untuk masyarakat. Teruskan banyak berbuat kebaikan, jadilah Polisis yang benar-benar dirasakan manfaatnya dengan berbagai kegiatan di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Setelah kegiatan upacara, Kapolda NTT menyempatkan melakukan kegiatan bhakti sosial serentak dengan menyerahkan paket sembako kepada perwakilan ojek online, buruh bangunan, petugas kebersihan, nelayan, sopir angkot dan PHL Polri.

Selanjutnya Kapolda NTT memberikan SIM kepada masyarakat yang lahir pada tanggal 1 Juli, pemberian SIM ini merupakan kerjasama pihak Polri dan Bank BRI.

Masyarakat yang menerima SIM tersebut menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polri dan Bank BRI yang telah memberikan kado spesial di hari ulang tahun mereka yang bertepapatan dengan hari Bhayangkara ke 74.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian yang telah memberikan kami bantuan sosial berupa sembako dan juga SIM gratis. Kiranya Tuhan memberkati Polri selalu,” ujar salah satu perwakilan penerima SIM gratis.

Acara ditutup dengan pelepasan secara simbolis mobil bhakti sosial serentak dalam rangka hari Bhayangkara ke 74 oleh Kapolda NTT.*[RS]*