Perayaan Paskah Berlangsung Aman dan Kondusif, Kapolres Mabar Ucapkan Terima Kasih

Perayaan Paskah Berlangsung Aman dan Kondusif, Kapolres Mabar Ucapkan Terima Kasih

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - 62 gereja di Manggarai Barat (Mabar) telah selesai melaksanakan ibadah hari raya Paskah. Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. mengatakan Hari Raya Paskah di Mabar berlangsung kondusif.

"Alhamdulillah sampai saat ini kondusif dan seluruh kegiatan ibadah Hari Paskah sudah selesai. Seluruh umat menjalankan kegiatan keagamaan dengan santun," kata Kapolres Mabar saat dikonfirmasi pada Selasa (02/04/2024) siang.

Ia menyampaikan bahwa kepolisian telah mengamankan sejumlah rangkaian mulai dari Minggu Palma, Kamis Putih, Jumat Agung, Malam Paskah, Paskah hingga perayaan Paskah kedua yang diselenggarakan pada Senin (01/04/2024) kemarin. Kapolres Mabar memastikan semua rangkaian tersebut berjalan aman.

"Rangkaian peringatan hari Paskah di gereja-gereja di Kabupaten Mabar yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan berlangsung aman tanpa ada gangguan. Sampai hari ini tidak ada laporan yang masuk kaitannya kejadian menonjol dalam pengamanan gereja," ungkapnya.

Sebagai orang nomor satu di Polres Mabar, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota, baik dari TNI, Polri dan lintas sektoral lainnya atas pelaksanaan tugas pengamanan di Hari Paskah. Begitu juga untuk warga masyarakat Kabupaten Mabar yang ikut aktif menjaga toleransi antar umat beragama.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat, anggota Polres Mabar, TNI dan tokoh-tokoh agama serta instansi lainya, karena rangkaian kegiatan ibadah perayaan Paskah berlangsung dengan aman dan damai," ucap Alumni Akpol angkatan 2004 itu.

Pada kesempatan itu, Kapolres Mabar juga mengapresiasi hubungan antar umat beragama di Kabupaten Mabar yang menurutnya sangat harmonis. Ia pun berharap toleransi antar umat ini dapat terjaga selamanya.

"Satu hal yang sangat indah di Manggarai Barat ini adalah toleransi antar umat beragama yang sangat baik, kita berharap situasi ini terus dijaga dan dilestarikan sebagai warisan untuk generasi penerus kita ke depan," ujar Mantan Kapolres Alor itu.

Selain itu, Kapolres Mabar juga mengucapkan selamat memperingati hari kebangkitan Yesus Kristus bagi umat Kristiani.

"Selamat hari raya Paskah bagi seluruh umat kristiani di Manggarai Barat maupun di seluruh Indonesia. Mari kita bersama menjadikan perayaan Paskah yang indah di bulan suci ini, sebagai momentum perekat persatuan bangsa," tutur AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M.

"Mari tetap jaga toleransi dan kekeluargaan. Kita ciptakan iklim yang kondusif sehingga perayaan Idul Fitri 1445 H nantinya dapat berjalan lancar seperti perayaan Paskah tahun 2024 ini," tambahnya.**#