Pastikan Sholat Ied Hari Raya Idul Adha Berjalan Aman, Polres Mabar Terjunkan Puluhan Personil

Pastikan Sholat Ied Hari Raya Idul Adha Berjalan Aman, Polres Mabar Terjunkan Puluhan Personil

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Salah satu upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif kepada umat muslim saat beribadah, Polres Manggarai Barat menerjunkan 35 personil dalam mengamankan kegiatan Sholat Hari Raya Idul Adha 1443 H di Labuan Bajo. Minggu (10/6/2022). 

Khusus di wilayah kota Labuan Bajo, ada 4 lokasi yang menjadi konsentrasi pengamanan di gelarnya ibadah Sholat antara lain Area Water Front Labuan Bajo, Masjid Nurul Falah Wae Mata, Masjid Nurul Iman Sernaru dan Masjid Nurul Huda Gorontalo. 

Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si melalui Kasi Humas Iptu Eka Dharma Yudha Mengungkapkan pengamanan kegiatan Sholat langsung dikonsentrasikan pada 4 titik yang telah ditentukan. 

“Kita pastikan kegiatan Sholat berjalan aman dan lancar, sehingga pengamanan kita perketat sampai kegiatan berakhir,“ ucapnya

Iptu Eka menambahkan, pengamanan kegiatan Sholat tidak hanya dilakukan di Wilayah Kota Labuan Bajo, namun ada juga di Wilayah Polsek yang langsung diamanahkan oleh anggota masing-masing Polsek. 

“Pengamanan kegiatan sholat tidak hanya kami lakukan di Wilayah Labuan Bajo, namun di Wilayah Polsek juga dilakukan pengamanan,” tambahnya

Pelaksanaan kegiatan sholat itu sendiri secara serentak dimulai pada pukul 05.30 Wita hingga 07.30 Wita. 

Selama kegiatan sholat di langsung dari awal hingga akhir berjalan dengan aman dan lancar.