Jelang Nataru, Personil TNI-Polri Laksanakan Operasi Yustisi Serta Bagikan Masker di Labuan Bajo

Jelang Nataru, Personil TNI-Polri Laksanakan Operasi Yustisi Serta Bagikan Masker di Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Polres Manggarai Barat Bersama Personel Gabungan Laksanakan Operasi Yustisi dengan memberikan teguran lisan kepada masyarakat yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan yang bertempat di depan Mapolres Manggarai Barat, jalan Frans Lega No.15, Labuan Bajo, Senin (21/12/2020) pagi sekitar pukul 10.00 Wita.

Dalam pelaksanaanya, setelah diberi teguran lisan, Personel Gabungan yang terdiri dari Polres Manggarai Barat dan Koramil 1612-02/Labuan Bajo memberikan edukasi tentang Protokol Kesehatan dan juga masker secara gratis kepada masyarakat yang tidak patuh Protokol Kesehatan.

Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. melalui Kasie Propam Polres Manggarai Barat IPDA Royke Weridity yang memimpin pelaksaan Operasi Yustisi tersebut mengatakan, anggota Polres Manggarai Barat bersama Koramil 1612-02/Labuan Bajo juga mengimbau kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan untuk tertib berlalu lintas.

“Selain masker, kami juga mengimbau kepada masyarkat saat berkendara tetap mematuhi peraturan lalu lintas seperti memakai helm guna keselamatan diri,” ucap Kasie Propam.

IPDA Royke Weridity mengharapkan dengan teguran tersebut masyarakat dapat paham tentang pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami juga berikan edukasi tentang Protokol Kesehatan 3M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak, sehingga masyarakat dapat lebih paham tentang pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan,” tutup Kasie Propam Polres Manggarai Barat IPDA Royke Weridity. *[RS]*