Kapolres Mabar Serahkan 2 ekor Sapi dari 7 Ekor Hewan Qurban

Kapolres Mabar Serahkan 2 ekor Sapi dari 7 Ekor Hewan Qurban

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan bajo - Pada pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1443 H Kepolisian Resor Manggarai Barat (Polres Mabar) melaksanakan pemotongan hewan qurban sebanyak 4 ekor sapi dan 3 ekor kambing, Minggu (10/7/2022). 

Kegiatan Pemotongan hewan Qurban itu sendri dilaksanakan di halaman Masjid Al Ikhlas Polres Manggarai Barat yang dihadiri oleh Kapolres bersama Pejabat Utama Polres Mabar. 

Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K,. M. Si melalui Kasi Humas Iptu Eka Dharma Yudha mengatakan 7 ekor hewan tersebut masing-masing diberikan oleh Kapolres sebanyak 2 ekor sapi, Bripka Reza, 1 ekor dan donasi 1 ekor, Sedangkan hewan qurban Kambing diberikan oleh Wakapolres 1 ekor, Kabag Ren 1 ekor dan 1 ekor dari donasi. 

Lanjut dikatakan, Keseluruhan hewan qurban tersebut diserahkan oleh Kapolres Mabar kepada Panitia qurban yang merupakan anggota Polres beserta pengurus Masjid Al’Ikhlas untuk disembelih. 

“Sesuai surat Perintah, Panitia terdiri dari Kapolres selaku Penasehat, Waka Polres selaku Wakil Penasehat, selaku Ketua Pelaksana, Kabag SDM selaku Ketua Seksi Pembagian dan Penyaluran daging qurban,” tuturnya

Dalam penyembelihan hewan qurban hingga penyaluran dilakukan secara gotong royong oleh Personil Polres Mabar.

“Sebelum dilakukan penyembelihan dan penyaluran melibatkan DKPP (Dinas ketahanan Pangan dan Peternakan) maupun dari Dinas Kesehatan selaku pemeriksa kesehatan daging hewan qurban yang akan dibagikan ke masyarakat,” ucapnya

Iptu Eka mengatakan, Proses pembagian daging qurban dilakukan dengan mengutamakan kepentingan umat dan benar-benar diterima oleh masyarakat. 

“Umat yang menerima, datang dengan membawa kupon yang telah dibagikan sebelumnya, sehingga dapat mengatasi masalah dan kesulitan yang dialami oleh masyarakat,” tambahnya