Polres Mabar kerahkan 202 personil, Amankan Pertemuan Sherpa Ke 2 Presidensi G20 di Labuan Bajo

Polres Mabar kerahkan 202 personil, Amankan Pertemuan Sherpa Ke 2 Presidensi G20 di Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Pelaksanaan pertemuan Sherpa ke 2 Presidensi G20 Indonesia 2022, sudah dilaksanakan sejak tanggal 7 Juli 2022 sampai dengan 14 Juli 2022 di Labuan Bajo.

Kegiatan itu sendiri, dihadiri oleh sejumlah delegasi dari beberapa Negara peserta G20. 

Berkaitan dengan pertemuan G20, guna memastikan situasi yang aman dan kondusif serta kelancaran kegiatan, Kepolisian Resor Manggarai Barat menerjunkan 202 personil untuk melaksanakan pengamanan di sejumlah titik yang akan dijadikan tempat pertemuan maupun kegiatan lainnya. 

Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M. Si, melalui Kasi Humas Polres Mabar Iptu Eka Dharma Yudha, pada Selasa (12/7/2022), mengungkapkan pelibatan personil sebanyak 202 itu akan di tempatkan di titik-titik yang telah di tentukan, yakni Bandara Komodo, Hotel Meruorah, Hotel Ayana, Plataran Komodo, Plataran Beach Club serta trip wisata di Kawasan Taman Nasional Komodo. 

“Tujuannya untuk memastikan keamanan para tamu delegasi yang menghadiri kegiatan G20,“ ujar Iptu Eka

Iptu Eka menambahkan beberapa kegiatan sudah selesai dilaksanakan yakni meeting di hotel Meruorah yang dilaksanakan selama 2 hari sejak tanggal 10-11 Juli 2022, Spouse Program dan trip wisata di Kawasan Taman Nasional Komodo yang baru dilaksanakan pada hari ini. 

“Malam ini masih ada kegiatan Side Event di hotel Meruorah, “tambahnya


Lanjut, Iptu Eka menuturkan, pada intinya Polres Mabar menjamin keamanan semua delegasi yang hadir mengikuti pertemuan G20 di Labuan Bajo, hingga kembali ke Negara asal pada tanggal 14 Juli 2022 nanti. 

“Kita jamin kegiatan ini berjalan aman dan lancar. Tentu akan berdampak Positif bagi Polres Mabar, sehingga kedepan adanya event sebesar apapun yang dilaksanakan di Labuan Bajo kita siap untuk amankan" Kata Iptu Eka