Para Kasat Lantas Jajaran Polda NTT Mengikuti Rakor Terkait Samsat Di Labuan Bajo

Para Kasat Lantas Jajaran Polda NTT Mengikuti Rakor Terkait Samsat Di Labuan Bajo

IMG-20160526-WA0010 IMG-20160526-WA0009 Tribratanewsmanggaraibarat.com - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur melaksankan rapat koordinasi terkait "Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap" (SAMSAT), Dispenda dan Jasa Raharja Wilayah Nusa Tenggara Timur.

Bertempat di Aula Hotel Silvia Resort, Batu Gosok, Kel. Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kab. Mabar, kegiatan rakor dilaksanakan, Kamis (26/5/2016) pukul 09.00 wita.

Rapat koordinasi tersebut mengusung tema "Kita tingkatkan profesionalisme dan kualitas pelayanan publik berbasis on - line yang terintegritas, transparan, Akuntabel dan partisipatif".

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dir Lantas Polda NTT, AKBP Nanang Masyudi, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kupang Yaya Jaelani, Kepala Dispenda dan aset daerah Prop NTT, Drs. Obaldus Toda, MM, para kepala UPTD daerah se Prop NTT, para perwakilan PT jasa Raharja se Prop NTT dan para kasat Lantas Polresta / Polres se jajaran Polda NTT.

Pada kesempatan tersebut Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi Nanang Masyudi, menyampaikan 3 hal yakni :
  1. Sesuai dengan program nawacita Bapak Presiden Joko Widodo, dimana Kita dituntut harus cepat, tepat dan mudah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam hal ini di bidang Samsat;
  2. Samsat adalah sistem administrasi satu atap, yang mana dahulu dengan menggunakan sistem manual namun sekarang sudah berbasis IT dan samsat Polri bertugas identifikasi, registrasi serta bahwa tugas di samsat merupakan tugas administratif dan Polri selaku koordinator dan
  3. Untuk meningkatkan pelayanan kita harus berbenah diri dan melaksanakan tugas yang optimal serta masyarakat pada saat ini dari segi pelayanan ingin cepat, transparan dan akuntabel.

Sesuai rencana kegiatan rakor samsat se prop NTT di laksanakan selama 3 hari mulai tgl 25 - 27 Mei 2016.

[oryfes-Humas Polres Mabar]