Meminimalisir Tingkat Kecelakaan Lalu Lintas, Sat Lantas Polres Mabar Membenahi Kerusakan Jalan Di Kota Labuan Bajo

Meminimalisir Tingkat Kecelakaan Lalu Lintas, Sat Lantas Polres Mabar Membenahi Kerusakan Jalan Di Kota Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat- Kondisi ruas jalan di Labuan Bajo, di Jalan Frans Lega, tepat di Depan Mako Polres Manggarai Barat sudah lama berlubang.

Akibatnya, para pengendara bermotor baik roda dua dan roda empat seringkali berupaya menghindar dan kesulitan saat melintasi jalan tersebut.

Sadar akan hal itu, Para Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Manggarai Barat (Mabar) berinisiatif memperbaiki jalan tersebut dengan bermodalkan material pasir dan krikil serta peralatan seadanya.

Kepala Satuan Lalu Lintas, IPTU Firamudin mengaku sejumlah material dan peralatan yang digunakan merupakan hasil sumbangan dari para angggota satlantas.

Lebih lanjut, dikatakan itu Iptu Firamudin, tujuan perbaikan jalan ini agar bisa mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Labuan Bajo serta memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada para pengendara motor.

“ini semua kami lakukan demi kenyamanan dan keamanan para pengendara motor, apalagi banyak kejadian kecelakaan yang disebabkan rusaknya jalan di Labuan Bajo” terang Iptu Firamudin saat melakukan aksi perbaikan jalan Rabu, (07/11/18) Siang.

Seperti di beritakan sebelumnya, pihak Polres Mabar sendiri telah beberapa kali melakukan aksi perbaikan jalan yang di inisiasi oleh Satlantas Polres Mabar. Salah satunya pada April 2017 lalu di lokasi yang sama saat ini dan pada Januari 2018 di daerah Pasar Batu Cermin, Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat.