Operasi Pekat, Polres Mabar Razia Tempat Hiburan Malam di Labuan Bajo

Operasi Pekat, Polres Mabar Razia Tempat Hiburan Malam di Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Dalam rangka memastikan situasi yang kondusif dan aman di wilayah hukum Polres Mabar menjelang perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023, Polres Manggarai Barat (Mabar) kembali menggelar Operasi Pekat Turangga 2022, Jumat (9/12/2022) malam. 

Operasi Pekat ini dipimpin oleh Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) AKP Roberth M. Bolle dan didampingi oleh Kabag Logistik AKP Markus Malik, Kasat Samapta Iptu Lukas Bao Lile, Kasat Binmas Iptu Muhammad yakni Kasi Humas Iptu Eka Dharma Yudha dan Kasi Propam Ipda Nyoman Budiarta. 

Sebelum melaksanakan kegiatan razia, didahului dengan apel pengecekan dan persiapan di Lapangan apel Polres Mabar sekira pukul 21.00 WITA yang diikuti oleh personil yang terlibat dalam Operasi Pekat. 

Pada kesempatan itu, Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K.,M.Si melalui Kabag Ops mengatakan operasi kali ini yang mejadi sasaran adalah tempat hiburan malam di kota Labuan Bajo. 

“Ada dua lokasi yang mejadi target yaitu Pub Mawar Jingga dan Happy Karaoke di di Gorontalo, namun sebelum dilakukan kegiatan Razia, kita laksanakan patroli cipta kondisi di seputaran Kota Labuan,” Ungkap AKP Roberth.

Selanjutnya dilakukan Razia di tempat hiburan mawar Jingga dan Happy Karaoke. Saat memasuki tempat hiburan Kabag Ops AKP Roberth menyampaikan tujuan melakukan Razia ini untuk melakukan pengecekan terhadap pengunjung yang diduga membawa senjata tajam maupun senjata api dan identitas orang yang dipekerjakan yang duga masih dibawa umur. 

Dari hasil Razia itu, dengan melakukan pengecekan Kartu Tanda Penduduk (KTP) tidak ditemukan pemilik tempat hiburan di 2 tempat itu yang memperkerjakan karyawan dibawa umur. 

Kabag Ops Polres Mabar AKP Roberth M. Bolle mengatakan kegiatan operasi ini, dalam rangka cipta kondisi untuk menciptakan wilayah hukum Polres Mabar yang aman dan Kondusif, dengan sasaran penyakit masyarakat (Pekat) seperti prostitusi, kepemilikan senjata tajam atau senjata api, pengguna maupun pengedar narkoba. Dan juga sebagai salah satu upaya untuk mencegah terjadinya kejadian serupa di Polsek Astana Anyar terjadi di Wilayah Kabupaten Mabar. 

“Tujuan daripada operasi pekat ini untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang Natal dan Tahun baru. Kita tidak ingin muncul gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu saat masyarakat melakukan aktifitas”. Kata AKP Roberth. 

Terlepas dari peran Polri, tentunya kerja sama dari masyarakat dan instansi terkait sangat kita butuhkan dengan bersama-sama menjaga situasi agar terus kondusif agar tidak terjadi hal-hal yang melanggar hukum,” tambahnya. 

Lebih lanjut AKP Roberth menegaskan, Polres Mabar menjamin dan memastikan situasi Kamtibmas di Kabupaten Mabar aman dan kondusif menjelang Natal dan Tahun Baru. 

“Polres Mabar siap untuk mengamankan pelaksanaan Natal dan Tahun baru,” Tegas AKP Roberth.