Menjelang Asean Summit, Polisi Pastikan Keamanan di Labuan Bajo

Menjelang Asean Summit, Polisi Pastikan Keamanan di Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Pada bulan Mei mendatang akan ada even internasional yang akan diselenggarakan di kawasan Destinasi Pariwisata Super Premium Labuan Bajo, yakni Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asean Summit Ke-42 Tahun 2023.

Sebagai tuan rumah keamanan pada kegiatan multi negara tersebut, Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur terlebih khusus Polres Manggarai Barat, harus memastikan dan menjamin rasa aman di mata internasional.

Berlatar itu, Kapolres Mabar, AKBP Felli Hermanto, S.I.K, M.Si. menginisiasi dan meminta Kabag Ops Polres Mabar, AKP Roberth M. Bolle memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Pejabat Utama (PJU) Polres Manggarai Barat.

Rakor bicara kesiapan dan antisipasi berbagai gangguan jelang Asean Summit itu, dihadiri para Kabag, Kasat, Kasie dan Kapolsek jajaran Polres Manggarai Barat

Kabag Ops, AKP Roberth M. Bolle mengatakan sejumlah poin penting tersimpulkan saat Rakor yang berlangsung di ruangan Vicon tersebut.

Diantaranya, secara bersama memastikan dan mengantisipasi berbagai gejolak dan isu yang tentunya akan berimplikasi pada terganggunya Kamtibmas di wilayah Polres Manggarai Barat.

"Berbagai titik dan jalur serta pintu masuk, baik darat, laut dan udara, akan diperketat penjagaannya demi mendukung stabilitas daerah jelang KTT Asean Summit 2023," kata Kabag Ops.

"Intinya, seluruh pemangku jabatan di Polres Manggarai Barat memastikan akan bahu membahu dan bekerja sama dalam menciptakan situasi harkamtibmas jelang dan selama berlangsungnya KTT Asean Summit Ke-42 nantinya," tambahnya.

Selain itu, rapat koordinasi ini juga membahas mengenai kedatangan Dirlantas Polda NTT dan seluruh Kasat Lantas jajaran Polda NTT dalam rangka survei jelang pelaksanaan Asean Summit.

"Kedatangan Bapak Dirlantas bersama jajaran Kasat Lantas seluruh NTT ini, guna mengetahui lokasi maupun venue serta jalur yang akan digunakan pada kegiatan Asean Summit Ke-42. Nantinya masing-masing Kasat Lantas akan diberikan tanggung jawab untuk mengawal para Kepala Negara anggota Asean," ujar AKP Roberth M. Bolle.**#