Lulus Seleksi SIP T.A. 2023, Personil Polres Mabar Ucapkan Syukur Kepada Tuhan

Lulus Seleksi SIP T.A. 2023, Personil Polres Mabar Ucapkan Syukur Kepada Tuhan

Tribratanewsmanggaraibarat.com— Labuan Bajo, Seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) T.A. 2023 yang dilaksanakan Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) mendapat Ungkapan Terima Kasih dan Rasa Syukur oleh Anggota Polres Manggarai Barat yang Lulus Seleksi Pendidikan SIP T.A. 2023, Sabtu (04/03/2023).

Seleksi SIP angkatan 52 T.A. 2023 yang dilaksanakan dari bulan Januari hingga pengumuman kelulusan pada hari Jumat (03/03) kemarin dinilai Bersih dan transparan oleh anggota.

Untuk diketahui bahwa peserta yang mendaftar untuk mengikuti seleksi SIP T.A. 2023 sebanyak 273 orang peserta, gabungan antara Polisi laki-laki (Polki) dan Polisi Wanita (Polwan) 12 orang.

Dalam seleksi tersebut 4 (empat) anggota Polres Manggarai Barat dinyatakan lulus dan memenuhi persyaratan untuk mengikuti pendidikan SIP T.A. 2023, empat orang tersebut diantaranya Aipda Agustinus Stalin,  Aipda Adhar, Bripka Simplisius M. Day, S.A.P. dan Bripka Elfridus Iku Arem, S.Sos.

Salah satu peserta yang lulus, Aipda Agustinus Stalin mengungkapkan Rasa Syukur Kehadapan Tuhan Yang Maha Esa atas apa yang dicapainya, selain itu dirinya juga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada pucuk Pimpinan Polri di Polda NTT yaitu Bapak Kapolda serta Bapak Karo SDM Polda NTT.

"Dalam seleksi SIP kali ini memang yang saya rasakan benar-benar Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis," kata Aipda Stalin yang sehari-hari menjabat sebagai Kaurmintu Sat Samapta Polres Mabar itu.

Selain itu dirinya mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan Polres Manggarai Barat utamanya kepada Bapak Kapolres AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si. dan Bapak Wakapolres Kompol Sepuh Ade Irsyam Siregar, SH., S.I.K., M.H. atas dukungannya Kepada anggota untuk mengikuti Seleksi SIP T.A. 2023.

"Apa yang saya peroleh saat ini tidak terlepas dari dukungan rekan-rekan saya dan utamanya Bapak Kapolres dan Bapak Wakapolres Manggarai Barat dalam mengikuti Seleksi SIP ini," ungkapnya.

Dilain pihak Bripka Yohanes P. Bina anggota Polres Manggarai Barat yang belum beruntung dalam seleksi SIP T.A. 2023 tersebut mengungkapkan bahwa memang benar seleksi yang dilakukan Polda NTT sangat Transparan dan Bersih.

"Saya memang belum beruntung namun saya akui memang seleksi ini bersih dan Akuntabel, penilaian yang dilakukan sangat Objektif, kedepan saya harus lebih mempersiapkan diri untuk mengikuti Seleksi lagi," ujar Bripka Yopi sapaan akrabnya.**