Kapolres Mabar Pimpin Apel Kesiapan Pelaksanaan Pam Route Etape Ke 5 Tour De Flores

Kapolres Mabar Pimpin Apel Kesiapan Pelaksanaan Pam Route Etape Ke 5 Tour De Flores

IMG_0282-01 IMG_0277-01 IMG_0280-01 IMG_7183-01 Tribratanewsmanggaraibarat.com- Kepala Kepolisian Resor Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi Dr. Supiyanto, M.Si,  pimpin apel kesiapan dan pengecekan personil dalam rangka pengamanan Tour De Flores etape ke 5 atau terakhir, Sabtu (21/5/16) pukul 08.00 wita, bertempat di lapangan apel Mapolres Manggarai Barat.

Hadir dalam apel tersebut para pejabat utama Polres Mabar, para kapolsek jajaran dan seluruh personil Polres Mabar serta personil Polsek jajaran.

Sambutan Kapolres Mabar, menyampaikan bahwa, dalam kegiatan pengamanan Tour De Flores (TDF) dikemas dalam operasi Kepolisian kewilayahan dengan sandi “operasi Tour De Flores Turangga 2016”, yang di mulai dari tanggal 15 s/d 25 Mei 2016.

Sifat operasi terbagai 2 yakni pengamanan terbuka dan tertutup, untuk pengamanan jalur etape terakhir (5), dengan jarak tempuh  120,8 km, yang mana kita akan melaksanakan pengamanan route etape yang dimulai dari perbatasan manggarai dan manggarai barat sampai dengan titik fhinis di kantor Bupati Mabar, pada titik-titik rawan akan ditempatkan personil pengaman, sedangkan pengaman di kantor bupati, dalam pengaman di kantor Bupati akan didirikan pos pam. Dalam pengamanan ini juga polres Mabar akan di backup oleh personil Brimob dan Raimas serta Polantas Polda NTT.

Pengaman ini juga akan dipantau langsung oleh Kaopsda dan Wakaopsda Ops TDF dari Polda NTT.

Harapan Kapolres Mabar, kepada seluruh Personil yang pengamanan route etape agar antisipasi terjadinya insiden seperti yang terjadi di KM 18 Kab. Ende pada etape 2 dimana salah satu peserta TDF mengalami kecelakaan. Agar para Personil mengetahui setiap kejadian yang terjadi dan laporkan pada kesempatan pertama.

Untuk para perwira penanggung jawab pam jalur atau route agar cek dan ricek setiap personil yang ditempatkan di masing-masing titik atau pos sesuai sprint.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan informasih kepada personil, bahwa Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Badrodin Haiti akan hadir pada saat colosing ceremony, oleh karna itu agar persiapan mako terutama kebersihan, baik di dalam maupun di luar ruangan dan masing-masing personil agar perhatikan kerapihan.

Dalam pelaksanaan tugas agar personil  selalu hati-hati serta waspada  dalam segala hal, baik itu keselamatan lalulintas, teror dan gangguan kamtibmas lainnya untuk menjadi perhatian  kita bersama dan diharpakan kepada personil agar dalam pelaksanaan tugas tidak merokok serta upayakan  jaga kebugaran dan kesehatan.

“ kegiatan ini adalah ivent internasional, citra Indonesia jadi tanggung jawab kita, tampilkan sikap sebaik mungkin sebagai sosok Bhayangkara sejati”  ungkap AKBP Dr. Supiyanto, M.Si  saat menutup sambutannya.

[oryfes-Humas Polres Mabar]