Polres Mabar Akan Kerahkan 322 Personel Amankan TPS Dalam Pemilu 2019

Polres Mabar Akan Kerahkan 322 Personel Amankan TPS Dalam Pemilu 2019

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Polres Manggarai Barat (Mabar) akan mengerahkan 322 Personel dalam pengamanan Pemilu 2019 di Mabar.

Hal ini disampaikan Kabag Ops Polres Mabar AKP Efferhard Ludony saat menghadiri Rapat Koordinasi Multi Stakeholder menjelang Pemilu Serentak 17 April 2019 tingkat KPUD Mabar di Aula Hotel Luwansa, Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo, Mabar, Jumat (12/04/19) Pagi.

“Dari 322 Personel tersebut, sebanyak 270 Personel akan disebar di 797 TPS selama Pemilu 2019 berlangsung” Ujar AKP Efferhard dalam rapat.

Dalam pengamanan tersebut, Polres Mabar akan dibantu oleh para anggota Linmas yang juga melaksanakan pengamanan di TPS.

Tak hanya itu mendekati pemilu pada 17 April 2019 ini , Polres Mabar bersama TNI akan mengalakkan patroli untuk mengantisipasi keberadaan oknum-oknum yang ingin mengacaukan suasana pemilu.

Sementara itu, Ketua KPU Mabar Mabar Robertus V. Din menyebut Kabupaten Manggarai Barat masih kekurangan 77.184 surat suara. Dalam hal ini, KPU Mabar telah mengajukan kebutuhan kekurangan Kepada KPU Provinsi NTT.

“Hingga sampai saat ini kami masih terus berkoordinasi dengan KPU Provinsi, namun sesuai dengan komitemen KPU RI Pusat kekurangan ini akan terpenuhi paling lambat 14 April 2019 tiba di Labuan Bajo” Terang KPU Mabar.

Sesuai rencana KPU Kab. Mabar pendistribusian logistik pemilu dari gudang Logistik langsung ke TPS akan dilakukan pada H-1 pelaksanaan pemungutan surat suara.

Dalam rapat tersebut, Kajari Mabar Yulius Sigit menghimbau kepada KPU Mabar untuk berkoordinasi dengan BMKG agar pendistribusian logistik surat suara Ke TPS tidak terkendala cuaca.

Turut hadir Jajaran Komisioner KPU Mabar, Kasat Intelkam Polres Mabar Iptu Cakra Mudra, S.IP, perwira penghubung kodim 1612 Manggarai, Danki Brimob Labuan Bajo, Bawaslu Kabupaten Mabar Frumentius Menti, Perwakilan Pol-PP Kabupaten Mabar, Perwakilan Dinaspendukcapil, perwakilan Kesbangpol, Telkomsel, beserta 50 undangan.