Cegah Penyakit Masyarakat, Polisi Dapat Dukungan Penuh dari Ormas PMBB

Cegah Penyakit Masyarakat, Polisi Dapat Dukungan Penuh dari Ormas PMBB

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Barat mendapatkan dukungan dan apresiasi dari Pemuda Manggarai Barat Bersatu (PMBB) yang merupakan salah satu organisasi masyarakat di kota pariwisata super premium Labuan Bajo.

Dukungan tersebut diberikan organisasi kepemudaan diwilayah itu kepada seluruh jajaran Polres Manggarai Barat yang sudah menciptakan keamanan di Bumi Komodo.

Ada sekitar 22 orang perwakilan dari anggota PMBB yang mengunjungi Mapolres Manggarai Barat untuk memberikan dukungan kepada Kapolres Mabar, AKBP Christian Kadang, S.I.K. pada Sabtu (10/08/2024) kemarin.

Ketua PMBB, Robertus Hormat menyebutkan, kedatangan anggota PMBB sebagai wujud dukungan kepada aparat kepolisian yang sudah bekerja dengan baik dalam menegakkan hukum diwilayah Manggarai Barat.

"Kami mengapresiasi operasi Tim Raimas Komodo dalam upaya memberantas penyakit masyarakat di wilayah Kota Labuan Bajo. Kami berharap kegiatan ini terus lanjutkan karena dampaknya sangat bagus," kata Ketua PMBB. 

Lanjutnya, PMBB mempunyai visi misi yang mulia dalam memajukan Kabupaten Manggarai Barat. Hal ini dapat terwujud karena adanya sinergi antara kepolisian dengan organisasi masyarakat.

"Sebagai ormas dengan visi misi terciptanya Manggarai Barat yang aman, nyaman dan damai. Kami hadir bersinergi dengan pihak kepolisian dalam menjaga Kamtibmas ditengah masyarakat sehingga dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan pariwisata di Labuan Bajo," jelasnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Mabar, AKBP Christian Kadang, S.I.K. memberikan apresiasi kepada PMBB atas upaya dan niat baiknya dalam membantu kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Manggarai Barat.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari PMBB dalam upaya membangun hubungan yang baik antara ormas dan kepolisian. Semoga hubungan ini tidak terputus dan terus bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di kabupaten ini," ungkap Alumni Akpol angkatan 2006 itu.

Ia juga mengajak seluruh anggota PMBB untuk menjadi polisi bagi diri sendiri maupun orang lain. Ini diharapkan dapat memudahkan dalam mengkoordinasikan permasalahan yang muncul dan mencari solusi bersama.

"Diharapkan setiap kita harus mampu menerapkan disiplin dalam diri, mulai dari diri sendiri, dari rumah atau keluarga hingga ditengah masyarakat," ujarnya.

Selain itu, AKBP Christian Kadang, S.I.K. juga berkomitmen untuk menjaga kamtibmas di wilayah Manggarai Barat.

"Masukan-masukan dari Ketua beserta anggota PMBB akan kami tindaklanjuti, salah satunya terkait operasi Tim Raimas Komodo. Operasi ini akan kami ditingkatkan bahkan operasi dalam skala besar akan kita laksanakan," pungkasnya.**#