Polres Mabar Gelar Apel Siaga Gabungan Pengamanan Malam Tahun Baru 2017

Polres Mabar Gelar Apel Siaga Gabungan Pengamanan Malam Tahun Baru 2017

img_1318-01 img_1320-01 Tribratanewsmanggaraibarat.com – Dalam Rangka Pengamanan Malam Tahun Baru 2017, Sabtu 31/12/2016 pukul 16.00 wita, Kepolisian Resor Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur melaksanakan apel siaga gabungan bersama instansi terkait yang dipimpimpin oleh Kapolres Manggarai Barat, Ajun Komisaris Besar Dr. Supiyanto, M.Si.

Hadir dalam apel siaga tersebut, Wakapolres Mabar, Danramil 1612-02 Labuan Bajo, kadishub Kab.Mabar, Kasat POL PP Kab.Mabar, Danposal Labuan Bajo dan para pejabat utama Polres Mabar.

Adapun susunan peserta Upacara Apel Siaga Pengamanan Malam tahun baru 2017 tingkat Kab. Manggarai Barat antaralain, Personil Polres Manggarai Barat sebanyak enam Pleton, Satu Pleton TNI AD - TNI AL, Satu Pleton Dishub Kab. Mabar, Satu Pleton Basarnas Kab. Mabar dan Satu Pleton Securty ( Satpam ).

Kapolres Mabar, AKBP Dr. Supiyanto, M..Si dalam amanatnya menyatakan bahwa Pada prinsipnya bahwa Polri sebagai kordinator pengamanan baik pada hari Natal maupun pada malam tahun baru selalu bersinergi dengan Instansi terkait yakni TNI, Dishub, Sat Pol PP dan Basarnas maupun mitra kamtibmas lainnya. Sesuai skema pengamanan baik dari Polri, TNI, Dishub maupun lainya memiliki agendanya masing-masing, namun target pengaman adalah satu yakni memberikan rasa aman kepada masyarakat, oleh karena itu diharapkan agar dalam pelaksanaan tugas dilapangan dapat bekerja sama.

"Diharapkan dimanapun kita ditempatkan pada Pengamanan malam tahun baru tahun 2017 agar tetap siaga dan bisa melihat situasi dan kondisi untuk tetap menjaga Keamanan. Bahwa kita yang melaksanakan apel pada hari ini dalam konteksnya Kita Semua satu yakni sama - sama menjaga Keamanan dan oleh karena itu kita tetap kompak dan tetap semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat". Ujar Kapolres Mabar. [ory26]