Kapolres Mabar Menjadi Salah Satu Narasumber dalam Kegiatan Dialog, Deklarasi, dan Kampanye #Stop Human Trafficking

Kapolres Mabar Menjadi Salah Satu Narasumber dalam Kegiatan Dialog, Deklarasi, dan Kampanye #Stop Human Trafficking

Tribratanewsmanggaraibarat.com - Kapolres Mabar AKBP Kusumowardono, SIK, M.Si. bersama beberapa pejabat instansi terkait menjadi narasumber dalam kegiatan Dialog, Deklarasi, Dan Kampanye #Stop Human Trafficking. Jumat ( 13 / 04 / 2018 )

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kemala Bhayangkari Polres Mabar menjadi salah satu kegiatan positif di mana membahas tentang Human Trafficking ( perdagangan orang ) yang belakangan ini marak terjadi hingga memakan korban jiwa terutama tenaga kerja asal NTT. Agar mengguranggi masyarakat yang di rekrut secara ilegal, menjadi korban exploitasi berlebih hingga mengakibatkan orang meninggal dunia khususnya tenaga kerja asal NTT.

Narasumber terkait kegiatan Dialog, Deklarasi, dan Kampanye #Stop Human Trafficking sebagai berikut : Kapolres Manggarai Barat  AKBP Kusumowardono, SIK, M.Si, Kasat Intelkam Polres Mabar IPTU CAKRA MUDRA, SIP, Anggota DPRD Kab. Mabar Marsel , Kepala Dinas Nakertrans Kab. Mabar Maximus Bagul, Perwakilan Bandara Komodo Paulus Harus, Perwakilan Rumah Singgah Suster Veni, Kadis Sosial Bapak G Agustinus, JPIC SVD Kab. Ende Pater Charles Beraf SVD.

Serta turut hadir Kasat Sabhara Polres Mabar Iptu Markus Malik, Anggota PPA Sat Reskrim Polres Mabar, dan yang tergabung baik pelaku pariwisata dan pemuda Selabuan Bajo kurang lebih 30 orang.

Inti dari permasalahan yang ada akibat dari faktor ekonomi yang terbatas, tingkat penganguran yang tinggi serta tingkat pendidikan dan pengetahuan yang rendah akan maraknya perekrutan tenaga kerja secara ilegal yang menjadikan perdagangan orang ( Human Trafficking ).

Kegiatan di tutup dengan penandatanganan kespakatan bersama, Deklarasi Stop Human Trafficking serta foto bersama semua yang hadir dalam kegiatan yang di maksud.